Rabu, 02 Mei 2018

Siapkan Pembangunan Jalan, Babinsa Nguter Karya Bakti Bersama Warga


Dalam rangka membantu pemerintah Desa Nguter dalam menyiapkan lokasi pembangunan jalan yang akan dirabat beton, Babinsa Nguter Koramil 0821/08 Pasirian bersama warga melaksanakan pembersihan sasaran pembangunan jalan yang berada di Dusun Umengan Desa Nguter Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Rabu (02/05/2018).

Babinsa Nguter Serda Faisol mengatakan bahwa peran aktif babinsa dalam pelaksanaan penyiapan sasaran pembangunan jalan ini untuk membantu dan mendukung serta mensukseskan program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa.

“Di samping melaksakan pembinaan wilayah, babinsa juga bertugas untuk mendukung dan membantu mensukseskan program pemerintah desa demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.


Lebih lanjut disampaikan Serda Faisol, peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan di desa binaan selain untuk membantu pemerintah desa juga bertujuan agar lebih dekat dengan masyarakat sehingga komunikasi dan kerjasama dapat terjalin lebih erat dalam suasana kekeluargaan demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat.


“Sebagai mitra kerja pemerintah desa, selaku babinsa menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mendukung dan turut serta membantu mensukseskan setiap program yang telah direncanakan oleh desa, karena tanpa dukungan dari kita semua khususnya masyarakat Desa Nguter pembangunan tidak dapat terlaksana dan peningkatan kesejahteraan masyarakat pun tidak akan terwujud,” tutur Serda Faisol.


Sementara itu Suliman, Kades setempat yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas peran aktif babinsa dalam membantu setiap pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di desa.


“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan kegiatan awal dalam rangka persiapan pembangunan rabat beton jalan menuju ke areal pemakaman Dusun Umengan Desa Nguter sepanjang 125 meter,” jelasnya.


“Terima kasih disampaikan kepada babinsa dan masyarakat yang telah membantu menyiapkan sasaran pembangunan rabat jalan ini, semoga dalam pelaksanaan rabat jalan ke depan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” pungkas Kades. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG