Kamis, 03 Mei 2018

Mewakili Dandim 0821, Danramil 0821/07 Randuagung Berikan Materi Arahan Kepada Satlinmas


Menjelang Pilkada Serentak tahun 2018 pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jatim dan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Lumajang, Pemkab Lumajang menyelenggarakan sosialiasi pengamanan bagi Satuan Linmas se kabupaten Lumajang, acara yang diselenggarakan di Pendopo kabupaten tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan Satlinmas yang ada diseluruh kecamatan di wilayah kabupaten Lumajang, Kamis (3/5/2018)


Kegiatan ini adalah wujud sinergitas Pemkab Lumajang dengan instansi terkait dalam membantu mengamankan wilayah dalam rangka mewujudkan Pilkada kabupaten Lumajang yang aman dan kondusif dalam bentuk pemberian ceramah dengan menghadirkan narasumber dari Polres Lumajang, Kodim 0821, Ketua KPUD dan Satpol PP Kab. Lumajang.


Dalam kesempatan tersebut Danramil 0821/07 Randuagung Kapten Ahmad Eli Supriyadi yang mewakili Dandim memberikan materi kepada para anggota Satlinmas tentang "Peran Linmas dalam menjaga Kondusifitas Wilayah".


Menurut Kapten Eli, bahwa keberadaan Linmas merupakan suatu unsur pengamanan dalam lingkungan pemerintah daerah, baik pada tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa, perannya sangat penting ditengah masyarakat sebagai garda terdepan dalam bidang keamanan dan ketertiban ditengah lingkungan masyarakat, ungkapnya.


Menghadapi pelaksanaan Pilkda Serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 anggota Linmas diharapkan mampu melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional, artinya Linmas harus mampu menjalankan tugas sesuai porsi dan pfofesinya sebagai pengayom ditengah masyarakat dan senantiasa bekerjasama dengan unsur TNI/Polri dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtipmas yang ada di wilayah, jelasnya.


Kapten Eli juga menambahkan, sebagai anggota Linmas dituntut peka dan peduli terhadap perkembangan situasi yang ada, lakukan upaya “deteksi dini dan cegah dini“ sebagai bentuk antisipasi agar permasalahan tidak menjadi konflik sosial ditengah masyarakat dan segera lapor cepat temu cepat kepada pihak berwenang agar permasalahan yang ada sedini mungkin dapat dinetralisir, tambahnya.


Ia juga menghimbau kepada seluruh anggota Linmas, dalam menjalankan tugas sebagai unsur pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2018 maupun Pemilu tahun 2019 hendaknya bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu kandidat meski mempunyai hak untuk memilih, tugas harus dilaksanakan dengan profesional, terangnya.


Dengan pembekalan ini diharapkan meningkatkan profesionalisme bagi anggota Satlinmas dalam melaksanakan tugas pengamanan, menjadikan bekal tentang pengetahuan dalam melaksanakan tugas sehingga tugas pokok yang dibebankan dapat terlaksana dengan baik sehingga harapan terciptanya kondusifitas wilayah kabupaten Lumajang yang aman dan terkendali dapat diwujudkan dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, pungkas Kapten Eli. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG