Selasa, 08 Mei 2018

Bersama Warga, Babinsa Sumberjati Bangun Pagar TPU


Babinsa dalam melaksanakan pembinaan di wilayah harus bisa menjadi tauladan dan pelopor bagi masyarakat serta selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sumberjati Koramil 0821/10 Tempeh yang berperan aktif dalam pembangunan pagar lahan tanah yang nantinya akan digunakan sebagai Tempat Pemakaman Umum (TPU) bertempat di Dusun Krajan Timur Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Selasa (8/5/2018).


Disampaikan oleh Babinsa Sumberjati Sertu M. Juhri disela kegiatan, bahwa peran aktif babinsa dalam kegiatan di wilayah binaan merupakan apresiasi pelaksanaan tugas pembinaan wilayah serta sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kepentingan masyarakat.


“Peran aktif ini dimaksudkan untuk lebih dekat dengan rakyat, menjalin hubungan komunikasi dan kerjasama yang harmonis serta untuk lebih mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat sesuai dengan harapan dari Komado Atas,” tambahnya.


Lebih lanjut disampaikan Sertu M. Juhri, sebagai anggota TNI, babinsa akan selalu siap membantu masyarakat dan berperan aktif dalam membantu, mendukung dan mensukseskan program pemerintah desa guna tercapainya kesejahteraan masyarakat.


“TNI berasal dari rakyat dan kuat bersama dengan rakyat,” pungkas Sertu M. Juhri.


Sementara itu Gendut, kepala desa setempat mengatakan lahan tanah di Dusun Krajan Timur Desa Sumberjati yang nantinya digunakan sebagai TPU yang berada ini merupakan tanah hibah yang berdekatan dengan tanah milik warga tanpa ada pembatas.


“Pembangunan pagar tembok tanah ini bertujuan untuk memberikan batas antara tanah milik warga dengan tanah hibah untuk pemakaman sehingga ke depan tidak terjadi sengketa batas tanah,” ungkapnya.


“Atas nama warga, saya sampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih atas peran aktif babinsa dalam membantu pelaksanaan kegiatan ini, semoga apa yang dilakukan oleh kita semua saat ini tercatat sebagai ibadah oleh Allah SWT,” tutur kades. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG