Rabu, 30 Mei 2018

Babinsa Sumberwringin Koramil 05/ Klakah Bantu Warga Rabat Beton Jalan


Guna membantu memperlancar sarana transportasi warga Desa Sumberwringin khususnya warga Dusun Ranulading RT 02 RW 04 Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, bersama dengan warga setempat Babinsa Sumberwringin Koramil 0821/05 Klakah melaksanakan rabat beton jalan gang sepanjang 400 meter, Rabu (30/5/2018).


Dalam kesempatan tersebut Serda Komarudin, Babinsa setempat mengatakan bahwa keikutsertaan babinsa dalam pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat serta wujud kepedulian TNI untuk membantu serta mendukung program pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa keikutsertaan babinsa sebagai anggota TNI dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat merupakan suatu kewajiban, hal ini juga termasuk pelaksanaan tugas pembinaan kewilayahan.


"Selain itu juga keikutsertaan babinsa dalam setiap kegiatan di desa binaan merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat agar ikatan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dapat terjalin lebih erat," tutur Serda Komarudin.


Sementara itu Yuhemi, Kepala Desa setempat menjelaskan bahwa rabat beton jalan gang sepanjang 400 meter ini merupakan salah satu program pembangunan desa yang sangat diharapkan oleh masyarakat. "Kondisi jalan yang berupa tanah dan berdebu sehingga sangat mengganggu aktifitas warga khususnya saat musim kemarau,” tambahnya.


"Semoga dengan selesainya rabat beton ini aktivitas masyarakat dapat lebih lancar tanpa ada kendala lagi, dan kami mewakili masyarakat Desa Sumberwringin nengucapkan terima kasih atas peran serta aktif babinsa dalam setiap pelaksanaan kegiatan di Desa ini," pungkas Kades. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG