Senin, 28 Mei 2018

Tingkatkan Pertanian, Babinsa Tempeh Tengah Bantu Pemupukan Lahan


Sebagai apresiasi pelaksanaan tugas sebagai pendamping pertanian, Babinsa Tempeh Tengan Koramil 0821/10 Tempeh melaksanakan pendampingan pemupukan lahan pertanian milik Rudi, anggota kelompok tani Mujur Jaya warga Dusun Krajan Timur RT 16 RW 02 Desa Tempeh Tengah Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Senin (28/5/2018)


Di sela kegiatan Babinsa Tempeh Tengah Sertu Rusmanu menjelaskan bahwa pendampingan pertanian oleh TNI berdasarkan kerjasama antara TNI AD dengan Mentri Pertanian dalam rangka mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah beberapa waktu yang lalu.


“Di musim yang tidak menentu seperti sekarang ini harus bisa membaca situasi agar tidak sampai salah tanam yang pada akhirnya akan mengakibatkan gagal panen. Untuk itu diharapkan kepada petani selalu berkoordiansi dengan petugas lapangan agar apa yang menjadi kendala di lapangan dapat segera dicarikan solusinya,” tambahnya.


Dirinya juga berharap agar para petani tidak mengalih fungsikan lahan pertaniannya untuk menanam tanaman kayu sehingga program swasembada pangan nasional khususnya di wilayah tempeh sesuai dengan harapan pemerintah.


Dalam kesempatan tersebut Agus Salim ketua kelompok tani Mujur Jaya yang juga berada di lokasi menyampaikan terima kasih kepada babinsa yang selalu aktif mendampingi petani sehingga petani dapat langsung berkoordinasi apabila ada kendala di lahan pertanian.


“Peran aktif babinsa sangat membantu para petani disamping membantu langsung kegiatan di lapangan juga dapat membantu sebagai jembatan penyampaian kepada pihak terkait agar permasalahan yang dihadapi petani dapat teratasi,” tambahnya.


“Semoga meskipun dalam cuaca yang kurang menentu seperti sekarang ini, hasil panen kelompok tani di wilayah Kecamatan Tempeh khususnya tetap melimpah guna mendukung program swasembada pangan nasional sesuai dengan harapan pemerintah,” pungkas Agus. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG