Kamis, 31 Mei 2018

Dukung Program Pertanian, Babinsa Sumberpetung Dampingi Pembagian Kartu Tani


Guna mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan hasil pertanian dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan nasional, Babinsa Sumberpetung Koramil 0821/06 Ranuyoso mendampingi pelaksanaan pembagian kartu tani yang bertempat di Balai Desa Sumberpetung Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Kamis (31/5/2018).


Dalam sambutannya Surasono, S.P. Kepala UPT BPP Ranuyoso mengatakan bahwa kartu tani yang dibagikan oleh BNI kali ini sementara sebanyak 63 kartu tani dan selanjutnya akan diberikan secara bertahap.


“Kartu tani merupakan program pemerintah sebagai upaya untuk mengontrol pendistribusian pupuk di lapangan dan tiap petani memperoleh pupuk disesuaikan dengan luas lahan yang dikelolanya,” tambahnya.


Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bahwa syarat untuk mendapatkan kartu tani sangatlah mudah yaitu dengan menyerahkan langsung foto copy Kartu Keluarga dan KTP ke Bank BNI setempat, dengan memiliki kartu tani petani dapat lebih mudah mendapatkan subsidi yang disalurkan pemerintah.


Surasono berharap, dengan dibagikannya kartu tani ini dapat membantu petani dalam memenuhi kebutuhan pupuk serta mendapatkan berbagai macam program subsidi sehingga petani lebih bersemangat dalam meningkatkan hasil pertaniannya.


Hal serupa juga disampaikan Babinsa Sumberpetung Serda Lolok Wahyudi, bahwa banyak sekali manfaat yang didapat dengan menggunakan kartu tani sehingga dapat memudahkan petani dalam memperoleh kebutuhan pupuk serta berbagai subsidi dari pemerintah agar para petani lebih termotivasi dalam meningkatkan hasil pertaniannya.


“Sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah sekaligus sebagai pendamping dalam program pertanian menghimbau dan menyarankan kepada para petani untuk menggunakan kartu tani dengan sebaik-baiknya mengingat besarnya manfaat yang dapat diperoleh dari kartu tani tersebut,” lanjutnya.


“Mari bersama kita dukung program pemerintah khususnya dalam bidang pertanian agar dapat tercapai hasil maksimal sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya.


Sementara itu, Muhammad, S. Pd. dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap petani khususnya petani Desa Sumberpetung. “Semoga dengan kartu tani ini petani dapat meningkatkan hasil pertaniannya dan yang terpenting meningkat kesejahteraannya,” tuturnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG