Kamis, 24 Mei 2018

Kunjungi Lumajang, Mentan RI berikan Bantuan Kepada Masyarakat


Kementerian Pertanian RI mengadakan serangkaian kunjungan kerja di wilayah Propinsi Jatim, kabupaten Lumajang diantaranya juga menjadi tempat yang dikunjungi oleh kementerian Pertanian RI beserta rombongan yang turut serta dalam serangkaian kunker tersebut, Kamis (24/5/2.18)


Dalam kunjungan tersebut Mentan Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP yang juga didampingi jajaran Mabes TNI AD yang dihadiri Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Supartodi beserta seluruh jajaran Staf Teritorial baik Kodam V/Brw, Korem 083/Bdj dan Kodim 0821 serta pejabat dijajaran Pemkab Lumajang yang turut mendampingi dalam serangkaian kunjungan kerja di wilayah kabupaten Lumajang.


Bertemakan "Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera Program Pengentasan Kemiskinan Basis Pertanian 1000 Desa100 Kabupaten" Kementerian Pertanian RI memberikan bantuan secara simbolis yang langsung diterima oleh masyarakat.


Di wilayah desa Kaliwungu kecamatan Tempeh kabupaten Lumajang Mentan Ri memberikan bantuan secara sembolis bibit mangga dan benih sayuran lombok terong dan tomat serta bantuan ternak Kambing dan ayam kepada masyarakat secara langsung.


Dikatakan Mentan Andi Amran Sulaiman, Pemerintah melalui Presiden RI sudah memerintahkan untuk mengentaskan kemiskinan Sehingga dari Kementrian Pertanian memberikan bantuan ternak berupa Kambing dan ayam yang nantinya bisa dikelola dan dikembangkan dengan baik agar bisa menambah nilai ekonomi bagi rakyat, jelasnya.


Mentan juga melanjutkan, dari berbagai wujud bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah diharapkan mampu untuk dikelola dengan baik sehingga bisa berkembang menjadi lebih maju lagi, dengan demikian hal ini bisa memacu kepada daerah lain, bahkan kalau bisa kita mampu juga memberikan bantuan kepada daerah yang lain agar menyamai dengan usaha kita yang sudah dilakukan sebelumnya, terang Mentan.


Sementara Plt. Bupati Lumajang dr. Buntaran Supriyanto, M. Kes memaparkan kondisi potensi wilayah kabupaten Lumajang, mayoritas wilayah kabupaten Lumajang adalah daerah dataran rendah dan dataran tinggi, potensi pertanian adalah mayoritas yang menjadi mata pencaharian warga baik persawahan maupun perkebunan yang berada didataran tinggi, ujar dr. Buntaran.


Begitu juga dengan potensi bidang yang lain, peternakan juga menjadi prioritas bagi warga yang ada di pedesaan telah mampu tumbuh berkembang dengan baik, imbuhnya.


Sinergitas bersama dengan TNI dalam hal ini Kodim 0821 sudah terbukti mampu meningkatkan bidang usaha masyarakat, melalui pendampingan yang telah dilaksanakan baik bidang pertanian maupun peternakan mampu meningkatkan produktifitas dari yang sebelumnya dan muda-mudahan ini semua akan semakin lebih berkembang sehingga mampu mengentaskan kemiskinan ditengah masyarakat, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG