Senin, 07 Mei 2018

Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Pasirian Dukung Pengobatan Gratis


Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Babinsa Pasirian Koramil 0821/08 Pasirian mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan di GBI Imamat Rajani yang berada di Dusun Kebonan Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Senin (7/5/2018).


Dijelaskan oleh Issak, Pendeta GBI Imamat Rajani bahwa kegiatan sosial pengobatan gratis ini secara rutin dilaksanakan pada minggu pertama setiap bulannya dan diperuntukkan bagi warga sekitar gereja yang kurang mampu.


“Tujuan dari pengobatan gratis ini bertujuan untuk membantu warga yang kurang mampu baik yang ada di Desa Pasirian maupun masyarakat di luar desa untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis tanpa dipungut biaya,” tambahnya.


Lebih lanjut ditegaskan Issak, pelayanan kesehatan ini merupakan kegiatan gereja yang murni untuk kegiatan sosial dan diperuntukkan bagi masyarakat. Kami juga menghadirkan tenaga medis mulai dari dokter umum sampai spresialis sehingga semua keluhan penyakit masyarakat dapat terdeteksi.


“Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis secara rutin ini dapat membantu pemerintah dalam menjaga dan memelihara kesehatan masyarakat khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya.


Sementara itu Babinsa Pasirian Sertu Sutaryo di sela kegiatan mengatakan bahwa tugas babinsa selain melaksanakan pembinaan di wilayah juga harus siap membantu setiap pelaksanaan kegiatan sosial yang dilaksanakan di wilayah binaan demi membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat.


“Peran aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah seperti dalam kegiatan pengobatan massal yang dilaksanakan di GBI Imamat Rajani ini merupakan wujud kepedulian babinsa sebagai anggota TNI terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaannya,” tambahnya.


“Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu menjaga dan memelihara kesehatan serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Sertu Sutaryo. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG