Sabtu, 12 Mei 2018

Hindari Sengketa, Babinsa Pandanarum Koramil Tempeh Ajak Warga Bangun Pembatas Jalan


Babinsa Pandanarum Koramil 0821/10 Tempeh mengajak warga masyarakat rt. 04 rw. 07 dusun Parasgoang desa Pandanarum kecamatan Tempeh kabupaten Lumajang untuk bergotong royong bahu membahu dalam pembuatan pagar pembatas jalan diwilayah tersebut, Sabtu (12/5/2018)


Serda Purwanto Babinsa setempat mengatakan, pembangunan pagar pembatas jalan tersebut merupakan upaya untuk memperjelas wilayah batas tanah desa dengan wilayah desa sekitarnya sehingga masing-masing warga dapat mengetahui dengan jelas batas masing-masing wilayah desa guna mengantisipasi adanya konflik masalah tanah jika semua saling klaim memiliki, ungkapnya.


Upaya ini dilakukan pihak pemerintah desa agar warga masyarakat tidak terjadi kesalahpahaman dengan warga desa disekitarnya yang berdampak pada pertikaian sehingga mengakibatkan hubungan persaudaraan menjadi tidak harmonis antara sesama warga desa sekitar yang juga dapat berdampak rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama warga antar desa menjadi retak, jelasnya.


Serda Purwanto juga menambahkan, sebagai aparat TNI yang bertugas di wilayah tentunya bertanggung jawab dengan segala permasalahan yang ada dan berupaya melakukan pembinaan secara berkesinambungan sehingga akan tercipta suasana yang aman dan terkendali demi kesejahteraan dan kenyamamanan seluruh warga, imbuhnya.


Ia juga menyatakan, demi kebaikan warga, kapanpun akan selalu siap dan berupaya untuk mencari solusi jalan terbaik guna menyelesaikan permasalahan yang ada, yang tentunya juga upaya ini harus didukung dengan koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga dapat menyelesaikan masalah dengan tuntas, pungkasnya.


Sementara Ti'un selaku kepala desa Pandanarum juga menyatakan hal yang sama, pembangunan pagar pembatas jalan ini merupakan upaya pemerintah desa yang dilakukan bersama Babinsa untuk mengantisipasi adanya konflik permasalahan batas tanah desa, terutama kepada warga yang biasa mencari rumput sebagai pakan ternak antara 2 warga berbeda wilayah yang saling klaim, paparnya.


Mudah-mudahan dengan adanya pagar pembatas jalan yang sudah terbangun nantinya dapat menjadikan pemahaman antara sesama warga, saling hidup rukun berdampingan secara rukun dan menghindarkan konflik yang terjadi sehingga akan terwujud rasa persatuan dan kesatuan serta rasa persaudaraan yang kuat antara sesama warga desa disekitarnya, "terimakasih kepada Babinsa yang senantiasa hadir bersama warga dan selalu menjadi motivator dan pelopor yang baik kepada warga", pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG