Rabu, 09 Mei 2018

Peduli terhadap Sarana Ibadah, Babinsa Gesang Koramil 0821/10 Tempeh Bantu Warga Bangun Mushola


Guna meningkatkan keimanan dan ketawaan bagi masyarakat yang beragama Islam kepada Allah SWT, Babinsa Gesang Koramil 0821/10 Tempeh bersama warga masyarakat di wilayah rt, 03 rw . 05 dusun Kebonan desa Gesang kecamatan Tempeh kabupaten Lumajang bahu membahu bergotong royong dalam rangka membangun sarana tempat ibadah berupa mushola di wilayah tersebut, Rabu (9/5/2018)


Babinsa Gesang Koramil 0821/19 Tempeh Serka Sudirman mengatakan, bahwa upaya yang dilakukan bersama warga ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dalam melaksanakan ibadah, sebenarnya ada masjid di wilayah tersebut, namun warga sekitar menginginkan adanya mushola berada ditempat tersebut sehingga tidak perlu jauh untuk datang ke masjid dalam menjalan ibadah sholat berjamaah, ujarnya.


Sebagai Babinsa Serka Sudirman akan selalu membantu dan mendukung upaya dari warga yang juga merupakan dari program pemerintah desa, pihaknya senantiasa akan turut hadir ditengah warga dalam bergotong royong membangun mushola, “ jika tidak ada keperluan yang bersifat urgensi kita upayakan untuk hadir bergabung dengan warga “ terangnya.


Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat dalam melakukan pekerjaan dan juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi yang kuat bersama masyarakat agar tercipta jalinan komunikasi yang tergalang dengan baik, tambahnya.


Sementara kepala desa Gesang Khusnul Rizikah juga menyatakan hal yang sama dengan Serka Sudirman, sebenarnya tempat ibadah di wilayah desa Gesang ada beberapa masjid dan musholla yang digunakan warga untuk melaksanakan kegiatan keagamaannya, dari fakta yang ada masyarakat cenderung lebih banyak menggunakan musholla dengan alasan dekat dari rumah, sedangkan masjid digunakan untuk ibadah mingguan dalam menjalankan sholat jumat, ungkapnya.


Hal tersebut membuat warga untuk berharap adanya mushola yang dibangun dilingkungan sekitar sebagai sarana untuk menjalankan sholat berjamaah sehar-hari, setelah mengadakan musyawarah bersama dengan para warga sekitar yang juga dihadiri oleh Babinsa diperoleh hasil kesepakatan untuk mendirikan mushola yang didirikan ditanah milik Dinas PU Pengairan yang sudah mendapatkan periijinan, ungkapnya.


Ia juga menambahkan, bahwa anggaran yang didapatkan bersumber dari para donatur dari warga sekitar yang sudah tulus ikhlas memberikan sumbangsihnya demi terwujudnya mushola, sedangkan sebagaian anggaran juga didapatkan dari dana ADD yang sudah dialokasikan sesuai dengan persetujuan bersama, tambahnya.


Muda-mudahan pembangunan mushola ini dapat berjalan dengan lancar dan cepat selesai sehingga bisa segera difungsikan oleh masyarakat, terimakasih kepada Babinsa yang senantiasa mendukung dan membantu setiap program yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah desa, muda-mudahan jalinan kerjasama yang sudah berjalan dengan baik ini dapat mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG