Jumat, 04 Mei 2018

Babinsa Bago Dampingi Penyaluran Rastra


Babinsa Bago koramil 0821/08 Pasirian membantu staf desa melaksanaan penyaluran rastra kepada warga pra sejahtera yang bertempat di Balai Desa Bago Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jumat (4/5/2018).


Babinsa Bago Serka Sujimun mengatakan, pembagaian Rastra (beras sejahtera) ini merupakan wujud program bantuan dari pemerintah yang di peruntukan bagi warga pra sejahtera atau warga kurang mampu dari segi perekonomian yang jumlahnya sesuai dengan data dari masing-masing desa.


“Pelaksanaan penyaluran rastra akan kita atur agar penyaluran rastra tersebut berjalan dengan teratur, tertib dan lancar sehingga bisa berjalan efektif dan efesien serta tidak ada kendala dengan pendistribusiannya serta tentunya hal tersebut akan memudahkan kepada para petugas dan penerimaanya," katanya.


Lebih lanjut Serka Sujimun menambahkan, sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah, babinsa harus selalu siap mendampingi pemerintah Desa yang merupakan mitra kerja, segala bidang yang menjadi program dari pemerintah desa, dirinya akan berupaya untuk mendukung dan membantu guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan warga.


Hal yang sama juga di sampaikan oleh Misnalianto selaku kepala Desa setempat, penyaluran rastra dengan didampingi oleh babinsa bertujuan untuk memberikan pengawasan agar dalam pelaksanaan penyaluran berjalan dengan tertib dan lancar serta bertujuan untuk menghindari adanya penyimpangan yang di lakukan oleh oknum tertentu sehingga berdampak pada tindakan penyelewengan, yang tentunya dapat merugikan warga dan tentunya juga merugikan pemerintah.


"Tertib itu meliputi keseluruhan, bantuan tepat pada sasaran dan secara administrasi juga ada bukti yang bisa menjadi pertanggungjawaban sehingga 327 sak dengan jumlah 3,27 ton beras yang di bagikan kepada 327 KK dapat tersalurkan keada yang berhak menerimanya." tuturnya.


"Mewakili perangkat desa dan warga kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Babinsa yang sudah membantu dan mendukung pelaksanaan pembagian Rastra sehingga semuanya dapat berjalan lancar dan tertib, dan mudah-mudahan jalinan komunikasi dan koordinasi yang sudah terbina dengan baik dapat meningkatkan kinerja aparat pemerintah Desa untuk berkomitmen secara bersama mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat," harapnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG