Minggu, 08 September 2019

Sambut Musim Hujan Tiba, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Saluran Air, Dengan Aktif Kegiatan Bersih Lingkungan


Lumajang, Pendim0821 - Babinsa Barat Koramil 0821/20 Padang Serka Jianto mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kelancaran saluran air.

Ajakan tersebut disampaikannya saat membantu masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan dan saluran air kanan kiri jalan di Dusun Tekek RT 022 RW 002 Desa Barat Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (8/9/2019).

Jianto juga menyampaikan, tidak hanya kebersihan lingkungan, kelancaran saluran air juga perlu dijaga, agar saat musim hujan nanti tidak terjadi penyumbatan dan dapat mengalirkan air dengan lancar.

"Dengan terjaganya kebersihan dan kelancaran saluran air, maka bibit penyakit tidak dapat berkembang biak, sehingga kesehatan masyarakat pun dapat terjaga," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Barat, Lestari juga mengatakan, bahwa pembersihan saluran air kanan kiri jalan desa sepanjang 500 meter, dilakukan sebagai upaya untuk memperlancar aliran air khususnya saat hujan turun, sehingga tidak sampai menyebabkan luapan dan genangan air.

"Terima kasih disampaikan kepada babinsa yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pembersihan ini, meskipun hari libur tetap mendukung kegiatan kemasyarakatan di desa, sehingga memberikan motivasi kepada masyarakat untuk segera menyelesaikan kegiatan," pungkasnya.

Share:

1 komentar:

  1. Terimakasih infonya, sukses selalu..
    Kunjungi juga http://bit.ly/2KllXYA

    BalasHapus


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG