Sabtu, 28 September 2019

Masyarakat Diimbau Ikut Sukseskan Program Kampung KB

Lumajang, Pendim 0821 – Bati Tuud Koramil 0821/13 Kunir Pelda Juhar mengimbau agar masyarakat berperan aktif dalam menyukseskan Program Kampung KB yang tengah digalakkan oleh pemerintah.

Hal tersebut disampaikan dalam arahannya saat kegiatan Pemantapan Kinerja Kelompok Kampung KB Desa Kunir Kidul, bertempat di Balai Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur,  Sabtu (28/9/2019).

Juhar juga mengatakan, bahwa kampung KB merupakan program dari pemerintah yang memiliki criteria tertentu, yakni terdapat keterpaduan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang dilakukan secara sistematis.

Lanjut dia, Dan, Kabupaten Lumajang merupakan sebuah daerah yang dinilai sukses menekan angka kelahiran terbukti dengan diraihnya Manggala Karya Kencana beberapa waktu lalu, salah satunya Kecamatan Kunir yang saat ini telah memiliki satu Kampung Keluarga Berencana (KB) pasca telah di canangkan oleh Koordinator Pengawas PLKB Kecamatan Kunir.

"Ini merupakan bentuk motivasi bagi kami untuk meningkatkan kinerja demi menyiapkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Pengawas Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Kunir  Suhirjan  menyampaikan, bahwa kerja sama antar instansi terkait sangat perlu di lakukan untuk menyukseskan Program Kampung KB di Kecamatan Kunir.

Dirinya berharap, dengan pelaksanaan Kampung KB di wilayah Kecamatan Kunir dapat menunjang terwujudnya keluarga kecil sejahtera dan bahagia.

"Kami harus menyiapkan diri, menyiapkan generas yang tangguh, tegar dan kuat. Kampung KB itu diharapkan menjadi kampung yang meneladani kampung di sekitarnya," imbuhnya. (Pendim 0821/Fj)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG