Jumat, 27 September 2019

Masyarakat Lumajang Diimbau Laksanakan Doa Bersama Tangani Bencana

Lumajang, Pendim 0821 – Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S. E. mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berusaha dan berdoa dalam mengatasi kebakaran hutan di wilayah Gunung Semeru, salah satunya dengan melaksanakan Sholat Istisqa’ bersama.

Hal tersebut disampaikannya usai melaksanakan Sholat Istisqa’ bersama di Halaman Pos Resort Pangkuan Taman Nasional (RPTN), Desa Ranupane, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (27/9/2019).

Fauzi juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan Sholat Istisqa’ merupakan salah satu upaya dalam menyikapi terjadinya kebakaran hutan di wilayah Gunung Semeru, di samping upaya fisik pemadaman dengan mengirimkan personel untuk bergabung dengan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, anggota Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

“Saat ini kebakaran hutan yang terjadi mencapai luas sekitar 80,4 hektar, dengan kondisi medan yang berat serta personel dan peralatan yang terbatas, memerlukan waktu yang cukup lama dalam memadamkan api,” ujarnya.

Dandim berharap, apa yang pihaknya lakukan bersama dengan pihak yang terkait  dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, serta segera diturunkan hujan oleh Allah SWT, agar kebakaran hutan di seputar Gunung Semeru dapat segera teratasi,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Administrasi Pemerintah Kabupaten Lumajang Nugroho Dwiatmoko mengatakan, sesuai dengan kunjungan Wakil Bupati Lumajang kemarin, seluruh aparat pemerintahan yang ada untuk bahu membahu bersama dengan jajaran TNI, Polri, TNBTS dan relawan dalam menangani kebakaran hutan di beberapa titik seputar Gunung Semeru.

Lebih lanjut ditambahkan Nugroho, bahwa perintah tersebut terus dilakukan sampai upaya pemadaman selesai, yang sampai saat ini masih ada di beberapa titik di seputaran Gunung Semeru.

“Terima kasih kepada jajaran TNI (Kodim 0821, red), TNBTS, dan relawan yang langsung menuju sasaran, untuk melakukan upaya pemadaman,” pungkasnya. (Pendim0821/Phie).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG