Minggu, 08 September 2019

Masyarakat Jatiroto Diimbau Ciptakan Pilkades Aman


Bati Tuud Koramil 0821/12 Jatiroto Serma Mistari mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah, menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019.

Imbauan tersebut disampaikannya saat melaksanakan kegiatan patroli bersama dengan Polsek setempat, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Satgas Keamanan Desa (SKD) di wilayah Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (7/9/2019) malam.

Mistari juga menyampaikan, bahwa bersama dengan aparat keamanan lainnya, pihaknya setiap hari melaksanakan patroli ke seluruh wilayah Kecamatan Jatiroto, yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkades serentak pada Desember 2019 mendatang.

"Tidak hanya berpatroli keliling wilayah, kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut aktif menjaga ketertiban dan keamanan dengan melaksanakan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di lingkungan masing-masing," imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Jatiroto AKP Bambang Sumpeno, S.H. mengatakan, bahwa patroli bersama yang dilakukan sebagai sarana antisipasi kerawanan yang sering terjadi selama proses pelaksanaan pilkades, baik mulai tahap pendaftaran calon sampai pasca pemilihan.

"Menjaga kondusifitas wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, tetapi peran aktif seluruh masyarakat juga sangat diperlukan dalam mewujudkannya," katanya.

Dia berharap, dengan dilaksanakan patroli wilayah secara rutin, proses tahapan Pilkades nantinya dapat berjalan dengan tertib dan lancar, sehingga kondusifitas wilayah Kecamatan Jatiroto dapat selalu terjaga.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG