Minggu, 18 Maret 2018

Babinsa Gesang Koramil Tempeh Dorong Tumbuhnya Kader Tani Baru


Pemerintah desa Gesang kecamatan Tempeh kabupaten Lumajang  menggelar kegiatan Konsolidasi KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan), acara yang diselenggarakan bekerjasama dengan BPP (badan Penyuluh Pertanian) kecamatan Tempeh tersebut dilaksanakan dibalai desa setempat dan diikuti oleh kader petani dari desa Gesang, Minggu (18/3/2018)


Serka Sudirman Babinsa desa Gesang koramil 0821/10 Tempeh menyampaikan kepada para kader tani yang  hadir, kegiatan yang dilaksanakan pada saat ini merupakan upaya untuk menggugah generasi muda untuk kembali menekuni pada bidang pertanian yang saat ini sudah mulai ditinggalkan oleh para kaum muda yang lebih tertarik pada bidang pekerjaan lainnya, ujarnya.


Lebih lanjut dijelaskan oleh Serka Sudirman,  bahwa banyak dari generasi muda diera saat ini yang beranggapan pekerjaan menjadi petani merupakan pekerjaan tradisional atau kuno yang kurang menarik dan kurang mendapatkan hasil sesuai yang menjadi harapan, paparnya.


Padahal tidak demikian halnya, seiring dengan perkembangan tehnologi saat ini,  bidang pertanian sudah menerapkan pola dan sistem tehnologi tepat guna,  "artinya berbagai inovasi dan terobosan guna meningkatkan produktivitas hasil panen yang diharapkan sudah dilakukan oleh berbagai pihak untuk mendongkrak taraf kehidupan masyarakat kita yang mayoritas adalah petani,  imbuhnya.


Serka Sudirman juga menegaskan, bahwa potensi Sumber Daya Alam yang dimiliki oleh bangsa Indonesia pada bidang pertanian dan perikanan merupakan sektor yang sangat besar, tetapi dari dua potensi  tersebut kurang mendapatkan minat dan dukungan dari anak bangsa untuk mengelolanya,  tambahnya.


Kedepan kita semua berharap kepada generasi muda untuk tetap peduli dengan potensi yang dimiliki bangsa ini,  kalau semua bisa dikelola dengan baik dan maksimal niscaya semua yang dibutuhkan oleh rakyat Indonesia tidak perlu mendatangkan dari luar negeri dan justru dengan kekayaan yang melimpah akan bisa diekspor ke luar negeri serta kesejahteraan akan dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, pungkasnya.


Kegiatan selesai dengan menghasilkan rumusan sebuah kerjasama dari instansi terkait untuk memberikan pelatihan, bantuan dan bimbingan mulai dari awal pembentukan kader hingga menjadikan para kader sebagai Kader Tani dan Nelayan yang dapat diandalkan. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG