Kamis, 29 Maret 2018

Peduli Kesehatan Mayarakat, Koramil 0821/12 Jatiroto Laksanakan PSN


Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Koramil 0821/12 Jatiroto bersama dengan petugas Puskesmas Jatiroto dan kader posyandu Desa Jatiroto melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di RW 05 Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Kamis (29/03/2018).


Nova, petugas kesehatan Puskesmas Jatiroto mengatakan pelaksanaan PSN ini sangat penting dilaksanakan terutama pada saat musim hujan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran nyamuk penyebab penyakit demam berdarah di masyarakat.


“Dengan berkelompok kita berkunjung ke rumah-rumah warga untuk mengecek bak penampungan air dan lingkungan rumah serta memberikan penjelasan kepada warga tentang penyakit Demam Berdarah dan cara penyebarannya,” tambahnya.


“Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini, warga dapat mengerti dan termotivasi untuk lebih menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan,” tutur Nova.


Sementara itu Danramil 0821/12 Jatiroto Lettu Inf Mujiono mengatakan peran aktif Koramil 0821/12 Jatiroto dalam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.


“Kegiatan PSN ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat serta untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk penyebab demam berdarah,” ungkapnya.


"Lebih baik kita mencegah daripada mengobati, semoga ke depan dengan kegiatan ini kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dapat meningkat sehingga dapat tercipta masyarakat yang sehat dan kuat,” pungkas Danramil. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG