Jumat, 16 Maret 2018

Mantapkan Kedisiplinan Siswa, Personel Koramil 0821/13 Kunir Latih PBB di SMA Negeri Kunir


Guna memantapkan kedisiplinan siswa, Personel Koramil 0821/13 Kunir yang dipimpin oleh Bati Komsos Serma Edi Suprayitno melaksanakan pelatihan PBB yang bertempat di SMA Negeri Kunir, Jumat (16/03/2018).


Menurut Serma Edi, pelaksanaan pelatihan PBB ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, loyalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik.


“Tidak hanya teori yang kita berikan kepada siswa, tapi juga praktek pelaksanaan PBB yang baik dan benar. Derap langkah serta gerakan yang tegas dan kompak dapat melatih menumbuhkan sikap loyal dan jiwa korsa dalam diri siswa,” tambahnya.


“Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, tetapi juga diperlukan pemahaman tentang wawasan kebangsaan agar dapat terbentuk kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” tutur Serma Edi.


Sementara itu Drs. Supriadi, M. Pd. Kepala SMA Negeri Kunir mengatakan di samping bertujuan untuk membentuk karakter dan kedisiplinan siswa, pelatihan PBB ini juga sebagai persiapan untuk mengikuti lomba PBB se-Kabupaten mendatang.


“Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan agar dalam setiap diri siswa SMA  Negeri Kunir tumbuh sikap disiplin dan patuh peraturan di lingkungan sekolah, rumah dan masyarakat,” lanjutnya.


“Atas nama sekolah dan dewan guru kami sampaikan terima kasih kepada Bapak-bapak anggota koramil atas kesediaan dan luang waktunya melatih dan mendidik siswa kami, semoga ke depan siswa SMA Negeri Kunir menjadi lebih berdisiplin tinggi dan berwawasan kebangsaan,” pungkas Supriyadi. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG