Kamis, 22 Maret 2018

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Koramil 0821/03 Senduro dan UPT Pertanian Konsolidasikan KTNA


Upaya peningkatan ketahanan pangan terus dilaksanakan oleh pemerintah yang bekerjasama dengan TNI dan instansi terkait lainnya diantaranya adalah KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan). Seperti yang dilaksanakan UPT Pertanian dan Koramil 0821/03 Senduro, bertempat di Kantor UPT Puskeswan Senduro melaksanakan Konsolidasi KTNA, Kamis (22/03/2018).


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KIP Kabupaten Lumajang, Kepala UPT BPP Kecamatan Senduro beserta staf, Danramil 0821/03 yang diwakili oleh Bati Tuud Koramil 0821/03 Senduro, dan Gapoktan se-Kecamatan Senduro.


Dalam sambutannya, Kepala KIP Kabupaten Lumajang Ir. Annur Farid mengatakan KTNA merupakan kelompok atau organisasi profesi  bersifat independent, berorientasi pada kegiatan ekonomi, sosial dan budaya disektor agribisnis, berbasis di pedesaan, berwawasan lingkungan formal, berdaulat dan berskala nasional yang merupakan wadah untuk menyalurkan aspirasi petani, membantu program-program yang dicanangkan oleh desa serta mensinkronkan aspirasi petani dengan kebijakan pemerintah.


“Tidak hanya bidang pertanian yang bisa dibahas dalam forum ini, tetapi juga bidang peternakan dan perikanan,” tambahnya.


‘Dengan diaktifkan kembali Forum KTNA di wilayah Kecamatan Senduro ini diharapkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan anggota gapoktan dapat meningkat dengan menerapkan tekhnologi tepat guna dan modern mulai dari produksi sampai pemasaran hasil dengan memperhatikan kelestarian dan peningkatan mutu lingkungan,” tuturnya.


Sementara itu Bati Tuud Koramil 0821/03 Senduro Serma Sukari mengatakan pengaktifan kembali forum KTNA ini sangat bermanfaat bagi petani karena berfungsi sebagai wadah untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi para petani.


“Bersama dengan KTNA diharapkan kualitas pertanian, peternakan dan perikanan yang ada di Kecamatan Senduro dapat meningkat sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat khususnya petani dan peternak,” lanjutnya.


“Mengingat besarnya manfaat Forum KTNA ini, mari bersama kita satukan tujuan demi suksesnya program ketahanan pangan nasional sesuai dengan yang diharapkan pemerintah,” pungkas Serma Sukari. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG