Rabu, 21 Maret 2018

Bina Kreatifitas Anak, Koramil 0821/13 Kunir Dukung Lomba Melukis Tingkat TK/RA


Dalam rangka ikut meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas anak didik, Koramil 0821/13 Kunir bekerja sama dengan panitia HUT SDN Kunir Lor 01 ke 68 tahun 2018 mendukung kegiatan lomba melukis tingkat TK/RA se kecamatan Kunir yang diselenggarakan di halaman SDN Kunir Lor 01 kecamatan Kunir kabupaten Lumajang, Rabu (21/3/2018).


Mewakili Danramil, Bati Tuud Koramil 0821/13 Kunir Peltu Beno menyampaikan, bahwa kegiatan semacam ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam dunia pendidikan sekaligus untuk mempererat hubungan dan menjalin tali silaturahmi yang baik antara pemerhati pendidikan dengan TNI, ungkapnya.


Ia juga menambahkan, sudah menjadi tugas dan tanggungjawab TNI yang berada di satuan Komando Kewilayahan untuk selalu memberikan pembinaan kepada semua elemen masyarakat, termasuk diantaranya adalah siswa sekolah yang ada di wilayah, hal ini bertujuan untuk memberikan arahan dan motivasi bagi para siswa dalam melaksanakan belajar agar tercapai apa yang menjadi harapan sesuai dengan cita-citanya, kata Peltu Beno.
 

Sementara Kepala Sekolah SDN Kunir Lor 01 Ngadiono, S. Pd mengatakan, kegiatan lomba melukis ini adalah untuk memeriahkan HUT SDN Kunir Lor 01 ke 68 dan untuk mengetahui sejauh mana kreatifitas bakat anak dalam menyerap ilmu yang diterima dibangku sekolah serta untuk mengembangkan bakat terpendam yang dimiliki anak yang selama ini belum diketahui oleh pihak sekolah, tuturnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua panitia lomba melukis Moh. Febriyanto, S. Pd, selain lomba melukis  dalam rangka HUT SDN Kunir Lor 01 ini juga dilombakan Tartil Al qur’an, baca puisi dan menyanyi tunggal yang diikuti oleh anak-anak dari intern sekolah yang ada di wilayah kecamatan Kunir dan kegiatan semacam ini akan terus dikembangkan pada event-event tertentu, ungkapnya.


Kegiatan semacam ini diharapkan akan memunculkan bakat anak, dengan demikian sebagai pengasuh anak baik para guru dilingkungan sekolah maupun para orang tua di rumah akan mendukung dan mendorong terhadap daya kreatifitas anak sehingga prestasi yang diharapkan bisa terwujud, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG