Senin, 12 Maret 2018

Cek Ketersediaan Pupuk, Babinsa Klampok Arum Turun Langsung ke Lapangan

Pendim 0821 : Sertu Riyanto laksanakan pengecekan pupuk bersubsidi ki kios pupuk UD Bowo

Dalam rangka mensukseskan swasembada pangan, Babinsa Klampok Arum Koramil 0821/15 Tekung melaksanakan pengecekan ketersediaan pupuk bersubsidi di wilayah binaannya, Senin (12/03/2018).


Pengecekan dilaksanakan di kios pupuk UD Bowo yang beralamatkan di Dusun Krajan RT 02 RW 01 Desa Klampok Arum Kecamatan Tekung ini merupakan salah satu apresiasi tugas TNI dalam kegiatan pendampingan pertanian.


Babinsa Klampok Arum Sertu Riyanto mengatakan bahwa kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh TNI bukan hanya turun ke sawah saja tetapi pengecekan ketersediaan pupuk juga perlu dilakukan dalam rangka persiapan musim tanam berikutnya.


“Jika pupuk sudah tersedia maka petani tidak akan mengalami kendala apabila membutuhkan pupuk sehingga masa tanam sampai dengan panen dapat berjalan dengan lancar”.


"Dengan ketersediaan pupuk yang mencukupi kebutuhan petani, sudah pasti akan mendukung upaya petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya di musim tanam ini,” tambahnya.


Lebih lanjut disampaikan Sertu Riyanto, dengan adanya pengecekan dan pengawasan ini diharapkan tidak terjadi penimbunan maupun penyelewengan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mencari keuntungan pribadi sehingga penyaluran pupuk bersubsidi dapat sasaran.


"Semoga selama masa tanam ini, kebutuhan pupuk petani tidak mengalami kendala sehingga dapat lebih berupaya meningkatkan hasil panen guna mendukung dan mensukseskan swasembada pangan nasional yang dicanangkan pemerintah," tandasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG