Minggu, 11 Maret 2018

Peduli Obyek Wisata, Tiga Pilar Desa Ranubedali Bersama Warga Masyarakat Gelar Karya Bhakti

Pendim 0821 : Tiga pilar Ranuyoso melaksanakan pembersihan lingkungan wisata Ranu Bedali

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lokasi wisata yang ada di wilayah, unsur tiga pilar yang ada di desa Bedali kecamatan Ranuyoso kabupaten Lumajang bersama masyarakat desa setempat karya bakti bersama dalam rangka membersihkan lokasi obyek wisata Ranubedali, Minggu  (11/3/2018)


Kegitan karya bakti tersebut dihadiri langsung unsur Tiga Pilar desa diantaranya adalah Babinsa,  Babinkamtibmas dan Kepala desa beserta dengan seluruh perangkat yang ada serta komponen masyarakat serta elemen masyarakat yang ada di desa Ranubedali.


Babinsa Ranubedali Koramil 0821/06 Ranuyoso Serda Misnayu mengatakan, kegiatan bersama yang dilakukan saat ini merupakan bentuk kepedulian terhadap potensi wisata yang ada di wilayah desa Ranubedali, untuk dijaga dan dipelihara kelestariannya dengan selalu menjaga kebersihannya,  ujarnya.


Adanya kegiatan bersama ini juga menujukkan bahwa sinergitas tiga pilar di desa Ranubedali masih terpelihara dan terjaga kekompakannya, hal ini bisa dijadikan tauladan oleh warga masyarakat untuk selalu memelihara rasa kesatuan dan persatuan dengan semangat kegotong royongan untuk membangun desa lebih maju lagi,  jelasnya.


Adanya kegiatan ini, kita juga mengajak masyarakat untuk peduli dengan potensi wisata yang dimiliki bukan tanggungjawab dari unsur pemerintah desa saja,  akan tetapi seluruh lapisan masyarakat juga harus merasa memiliki sehingga tanggungjawab untuk merawat kebersihannya, paparnya.


Hal yang sama juga diungkapkan oleh Supriyadi kepala desa Ranubedali, bahwa  potensi wisata Ranubedali merupakan milik bersama, sehingga masyarakat juga harus memiliki kepedulian untuk menjaga dan melestarikan satu-satunya potensi wisata yang ada di desa Ranubedali, tuturnya.


Dengan kondisi lokasi wisata yang terjaga kebersihan dan keasriannya tentunya juga akan menarik minat wisatawan yang akan berkunjung, adanya lokasi wisata yang ramai juga akan menunjang segi perekonomian bagi masyarakat, warga bisa menciptakan peluang dengan membuka usaha dagang ditempat tersebut sehingga  menambah nilai ekonomi.


"Terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berperan serta dalam kegiatan ini, muda-mudahan kebersamaan yang selama ini sudah berjalan dengan baik dapat lebih meningkat lagi demi membangun desa untuk menjadi lebih maju,  pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG