Kamis, 15 Maret 2018

Peduli Kesehatan Masyarakat, Koramil 0821/01 Lumajang Laksanakan Sosialisasi Kesehatan Lingkungan


Dalam rangka pelaksanaan program Karya Bakti TNI pada Semester I Tahun Anggaran 2018, Koramil 0821/01 Lumajang bekerja sama dengan bidan desa melaksanakan sosialisasi Kesehatan Lingkungan yang dilaksanakan di Balai Desa Labruk Lor Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Kamis (15/03/2018).


Pelda Sulikan Bati Tuud Koramil 0821/01 Lumajang mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian Program Karya Bakti TNI Semester I Tahun Anggaran 2018 yang menitikberatkan pada kesehatan lingkungan.


"Menjaga kebersihan lingkungan hendaknya dimulai dari menjaga kebersihan diri sendiri terlebih dahulu, baru diteruskan menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal, sehingga akan menghasilkan lingkungan yang bersih, nyaman terhindar dari wabah penyakit, sehingga kesehatan terjaga" tuturnya.


Lebih lanjut disampaikan Pelda Sulikan, salah satu ciri lingkungan sehat adalah lingkungan yang memiliki jamban keluarga sendiri sehingga masyarakat tidak melaksanakan Buang Air Besar Sembarangan (BABS).


“Tujuan utama dari dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk memperkuat perilaku hidup bersih dan sehat, serta mencegah penyebaran penyakit berbasis lingkungan,” tambahnya.


“Dengan sosialisasi dan pendekatan ini diharapkan dapat mengubah perilaku buang air besar sembarangan sehingga kesehatan lingkungan dapat terpelihara dan kesehatan masyarakatpun terjaga. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG