Kamis, 08 Maret 2018

Peduli Kesehatan Masyarakat, Koramil 0821/03 Senduro Bersama Petugas Puskesmas Senduro Gelar Prolanis

Pendim 0821 : Pelaksanaan Prolanis kerjasama antara Koramil 0821/03 Senduro dengan Puskesmas Senduro

Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat, Koramil 0821/03 Senduro bekerja sama dengan Puskesmas Senduro melaksanakan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) yang bertempat di Makoramil 0821/03 Senduro, Kamis (08/03/2018).

Anang M, A.Md. petugas Puskesmas Senduro mengatakan Program Pengelolaan Penyakit Kronis atau bila disingkat Prolanis ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat baik dari pemeriksaan sampai pengobatan khususnya kepada lansia.

“Sebelum dilaksanakan pemeriksaan dan pengobatan, kegiatan ini diawali dengan senam bersama kegiatan ini diawali dengan pelaksanan senam bersama, hal ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya olahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan badan,” lanjutnya.

“Mewakili Kepala Puskesmas, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak koramil yang telah menyediakan tempat dan segala sesuatunya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” Tutur Anang.

Sementara itu Danramil 0821/03 Senduro Kapten Arm Ony Hariyanto, S.H. mengatakan pelaksanaan kegiatan Prolanis yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 0821/03 Senduro merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

“Hal ini juga merupakan pelaksanaan tugas pokok TNI dalam melaksanakan pembinaan wilayah serta tugas pokok dalam membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

"Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini kesehatan masyarakat dapat terjaga demi mewujudkan masyarakat Kecamatan Senduro yang sehat, kuat dan sejahtera,” Pungkas Danramil. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG