Senin, 12 Maret 2018

Siapkan Generasi Muda Yang Sehat dan Kuat, Babinsa Pagowan Bantu Pelaksanaan Posyandu

Pendim 0821 : Serda Sugianto bantu pelaksanaan posyandu di desa binaannya.

Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat serta sebagai upaya penyiapan generasi muda yang sehat dan kuat, Babinsa Pagowan Koramil 0821/17 Pasrujambe membantu kegiatan posyandu yang dilaksanakan di Taman Posyandu Gerbangmas Siaga "SINAR ABADI" Dusun Pakurejo Desa Pagowan Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Senin (12/03/2018).


Babinsa Pagowan Serda Sugianto disela kegiatan mengatakan peran a ktif babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat serta sebagai upaya untuk membentuk dan menyiapkan generasi muda yang sehat dan kuat di masa yang akan datang.


"Kegiatan posyandu ini sangat besar manfaatnya, salah satunya adalah untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya," tambahnya.


"Dengan diadakannya pemeriksaan kesehatan dan penimbangan bayi (balita) dapat memberikan kesehatan dan menjaganya mutu gizi Balita yang ada diwilayah binaan,” tutur Serda Sugianto.


Sementara itu Juned, kepala desa setempat menyampaikan apresiasi kepada babinsa yang turut hadir dan membantu pelaksanaan kegiatan posyandu ini.


"Kehadiran babinsa dapat memberikan motivasi dan tauladan bagi masyarakat agar selalu memeriksakan kesehatan, selain itu petugas sangat terbantu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga," lanjutnya.


“Pemeriksaan gizi balita yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar demi kemajuan bangsa ke depan," pungkas Kades. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG