Senin, 19 Maret 2018

Dukung Peningkatan Kesejahteraan Warga, Babinsa Papringan Dampingi Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi Masyarakat


Sebagai wujud kepedulian dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat, perlu adanya pembinaan dan pengembangan terhadap usaha kecil agar dapat tumbuh dan berkembang serta dapat bersaing di pasaran.


Seperti yang dilaksanakan di Desa Papringan Kecamatan Klakah, Babinsa mendampingi pelaksanaan pembinaan dan pengembangan ekonomi kreatif dengan hasil olahan gantungan kunci yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata kabupaten Lumajang, Senin (19/03/2018).


Menurut Kabid Ekonomi Kreatif Kabupaten Lumajang, pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan memberikan motivasi kepada pengrajin agar selalu berinovasi dan menghasilkan produk yang dapat bersaing di pasaran.


“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah agar masyarakat dapat memberikan kontribusi dalam bidang ekonomi yang signifikan, menciptakan iklim bisnis yang kondusif dan positif, mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran serta memberikan pengetahuan dan motivasi terhadap masyarkat,” ujarnya.


“Diharapkan ke depan dalam pengembangan produksi, para pengrajin dapat meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan kreatifitas sehingga dapat selalu berinovasi, menciptakan model dan bentuk yang baru agar dapat selalu menarik minat calon pemberi,” tambahnya.


Sementara itu Babinsa Papringan Serda Marjuki saat ditemui hari ini mengatakan bahwa peran aktif babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan masyarakat merupakan wujud kepedulian TNI terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.


“Salah satu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah dengan meningkatkan pembinaan dan bimbingan kepada home industri yang ada di wilayah sehingga mereka dapat berinovasi menciptakan produk baru yang dapat bersaing di pasaran,” tambahnya.


“Diharapkan warga yang lain dapat tergerak mengikuti dari contoh yang sudah untuk berkarya bidang lain sesuai kreatifitasnya sehingga dapat menopang peningkatan perekonomian keluarga dan warga sekitar,” pungkas Serda Marjuki. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG