Rabu, 14 Maret 2018

Tingkatkan Produktifitas Ternak Sapi, Babinsa Duren Dampingi Dinas Peternakan Laksanakan Penyuluhan Gangrep



Upaya peningkatan produktifitas ternak sapi di wilayah gencar dilaksanakan oleh pemerintah, seperti yang dilaksanakan di Dusun Darungan Desa Duren Kecamatan Klakah, Babinsa Duren bersama dengan perangkat desa setempat mendampingi petugas Dinas Peternakan Kabupaten Lumajang yang sedang melaksanakan penyuluhan kepada peternak sapi tentang penaggulangan gangguan reproduksi, Rabu (14/03/2018).


Disampaikan oleh Drh. Yusuf, petugas dari Dinas Peternakan Kabupaten Lumajang bahwa gangguan perkembangabiakan ternak sapi dipengaruhi karena adanya abnormalitas hormonal yang menyebabkan gangguan fungsional pada organ reproduksi dengan kata lain organ reproduksi ternak sapi tidak berfungsi dengan baik.


“Pada pelaksanaan kegiatan ini kita tidak hanya menyampaikan penyuluhan saja, tetapi kita juga akan mengecek langsung kondisi ternak sapi yang ada serta memberikan vaksinasi dan obat-obatan kepada ternak sapi yang ada,” ujarnya.


“Kepada warga yang memiliki ternak sapi diharapkan selalu menjaga kebersihan lingkungan kandang dan ternak sapi yang dimiliki, semoga dengan upaya yang kita lakukan ini produktifitas ternak sapi di wilayah Kabupaten Lumajang khususnya Kecamatan Klakah dapat meningkat,” tutur Yusuf.



Sementara itu, Serda Nanang Babinsa Duren juga mengatakan peran serta babinsa dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.


“Sebagai pendamping lapangan dalam bidang peternakan ini, babinsa akan selalu siap bersama petugas PPL Kecamatan Klakah untuk berupaya agar pertumbuhan dan perkembangbiakan ternak sapi di wilayah dapat meningkat pesat agar program siwab yang telah dicanangkan pemerintah dapat memperoleh hasil sesuai dengan yang diharapkan,” tambahnya.


“Semoga ke depan diharapkan pertumbuhan dan berkembangbiakan ternak sapi di wilayah Kecamatan Klakah khususnya Desa Duren dapat meningkat pesat sehingga dapat mendukung ketersediaan pasokan daging Kabupaten Lumajang,” pungkas Serda Nanang. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG