Kamis, 15 Maret 2018

Jelang Pilkada Serentak, Koramil 0821/05 Klakah Adakan Pembinaan Anggota Linmas


Dalam rangka mewujudkan stabilitas kondisi wilayah yang terkendali menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018, Forkopimka kecamatan Klakah menggelar kegiatan pembinaan dan pelatihan pengendalian keamanan serta kenyamanan lingkungan bagi anggota Satlinmas kecamatan Klakah, acara yang diselenggarakan di aula kecamatan Klakah tersebut diikuti oleh 120 orang anggota Satlinmas dari masing-masing desa yang ada di wilayah kecamatan Klakah, Kamis (15/3/2018).


Dihadapan anggota Satlinmas Danramil 0821/05 Klakah Kapten Inf Bambang. H.M menyampaikan materi tentang "Menumbuhkan semangat Nasionalisme dan Wawasan kebangsaan.


Menurut Kapten Inf Bambang, bahwa untuk menghadapi tantangan menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018, diperlukan wawasan kebangsaan dalam memperkuat semangat nasionalisme khususnya bagi anggota Linmas, hal ini dilakukan agar anggota Linmas memiliki bekal dalam menghadapi tugas guna menciptakan kondisi yang aman dan nyaman ditengah pesta demokrasi rakyat yang akan digelar pelaksanaanya pada bulan Juni mendatang, ungkapnya.


Lebih lanjut Kapten Inf Bambang menjelaskan, ” kenapa harus Linmas,  karena Linmas merupakan pelindung masyarakat yang kehadirannya bersentuhan langsung dengan masyarakat, bekerja sama dengan para Babinsa dan Babinkamtibmas di lapangan sehingga diharapkan Linmas mampu memberikan contoh terbaik bagi masyarakat secara umum untuk selalu memberikan suasana damai dengan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, jelas Kapten Bambang.


Banyak dinamika yang harus dihadapi pada saat sebelum, pelaksanaan dan sesudah Pilkada Serentak, berbagai persoalan yang muncul ditengah masyarakat perlu disikapi dengan bijaksana kemudian ditangani secara bersama dengan aparat pemerintah yang lain, sehingga perlu adanya koordinasi dan komunikasi untuk mengambil langkah dan tindakan yang tepat sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini agar permasalahan tersebut tidak berkembang menjadi konflik sosial ditengah masyarakat, imbuhnya.


Ciptakan suasana yang harmonis ditengah masyarakat, mampu menangkal segala isu yang dihembuskan oleh kelompok dan golongan maupun perorangan yang sengaja  menciptakan suasana keruh sehingga masyarakat menjadi resah, upaya tersebut akan menganggu stabilitas keamanan dan mempengaruhi kamtibmas bagi masyarakat serta perlu upaya penanganan bersama seluruh komponen masyarakat untuk


Dengan demikian anggota Satlinmas diharapkan menjadi aparat keamanan yang netral didalam melaksanakan tugas meskipun memiliki hak untuk menentukan suatu pilihan, tetapi dalam melaksanakan tugas tidak condong kepada salah satu pasangan calon dalam pelaksanaan Pilkada serentak sehingga berdiri ditengah-tengah, memposisikan diri sebagai pengayom bagi masyarakat, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG