Rabu, 14 Maret 2018

Siapkan Generasi Muda Yang Sehat, Babinsa Lempeni Bantu Pelayanan Vaksin Difteri


Sebagai upaya untuk menyiapkan generasi muda yang sehat dan kuat, Babinsa Lempeni Koramil 0821/10 Tempeh membantu pelaksanaan vaksinasi difteri yang bertempat di SLTP Satu Atap Dusun Krajan I Desa Lempeni Kecamatan Tempeh, Rabu (14/03/2018).


Dijelaskan oleh Dian, petugas kesehatan Puskesmas Tempeh bahwa penyakit difteri ini disebabkan oleh sejenis bakteri yang penyebarannya melalui kontak langsung dengan penderita, bisa juga melalui kontak langsung dengan barang-barang milik penderita difteri, tetapi ini jarang terjadi.


“Gejala awal yang timbul apabila seseorang terinfeksi difteri antara lain demam, sakit tenggorokan dengan bercak membran keabuan yang melekat di tenggorokan serta adanya gangguan pernafasan, sedangkan dalam kasus berat dapat menyebabkan tersumbatnya saluran pernafasan, gagal jantung dan bahkan dapat menyebabkan kematian.” tambahnya.


“Sebagai langkah penanggulangan serta mencegah penyebaran difteri lebih meluas, hendaknya masyarakat selalu waspada apabila ada anggota keluarga yang mengalami gejala seperti di atas diharapkan segera memeriksan diri ke puskesmas atau rumah sakit terdekat sehingga segera mendapat perawatan medis,” tuturnya.


Sementara itu, Babinsa Lempeni Serka Abdul Rozak mengatakan bahwa peran aktif babinsa dalam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat serta sebagai apresiasi pelaksanaan tugas dan tanggung jawab babinsa dalam melaksanakan pembinaan di wilayah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“Pelaksanaan tugas pokok pembinaan wilayah salah satunya adalah membantu dan mendukung serta mensukseskan semua program yang dicanangkan pemerintah di segala bidang demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” tambahnya.


“Diharapkan peran serta masyarakat dalam mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sehingga dapat terbentuk masyarakat yang sehat dan kuat serta menyiapkan generasi penerus yang handal di masa yang akan datang,” pungkas Serka Abdul Rozak. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG