Jumat, 30 Maret 2018

Bersihkan Lingkungan Jalan, Babinsa Sumberjati Bersama warga Laksanakan Karya Bakti


Mewujudkan lingkungan yang asri, bersih  dan nyaman, Babinsa Sumberjati Koramil 0821/10 Tempeh bersama warga masyarakat dusun Krajan Tengah melaksanakan karya bakti pembersihan jalan dan pembuatan parit di kanan dan jalan, Jum'at (30/3/2018)


Sertu M.  Zuhri Babinsa Sumberjati Koramil 0821/10 Tempeh mengatakan, kegiatan karya bakti bersama ini merupakan usulan dari warga dusun Krajan Tengah dalam upaya untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih serta nyaman dengan membersihkan disisi kanan dan kiri jalan sekaligus membuat saluran drainase,  ungkapnya.


Ditambahkan Sertu M. Zuhri, bahwa kegiatan karya bakti bersama juga merupakan sarana untuk mengajak masyarakat menggugah kesadaran warga tetap peduli dengan kondisi lingkungan agar senantiasa terjaga kebersihannya, jelasnya.


"Upaya ini sekaligus untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar sesama warga dengan tidak memandang status,  semua bahu membahu bekerjasama untuk menjalin kekompakan dengan semangat kekeluargaan"


Ia juga berharap, pembinaan kepada masyarakat yang sudah dilakukan selama ini juga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan bersama, harapnya.


Agus Sudarminto kepala dusun Krajan Tengah juga menuturkan, kondisi jalan di wilayahnya pada saat musim hujan menjadi tergenang air,  hal ini disebabkan oleh tidak adanya saluran drainase disepanjang jalan pada kanan kirinya, selain itu kondisinya juga banyak ditumbuhi rerumputan sehingga terlihat menjadi kotor, ditururnya.


Ia juga menambahkan, pada pelaksanaan karya bakti ini nantinya akan dibuat saluran drainase  sepanjang  500 m lebar 80 cm dengan kedalaman 70 cm yang  berguna untuk menampung resapan air hujan sehingga nantinya tidak terjadi genangan air meskipun cuaca turun hujan, terangnya.


"Terimakasih kepada Babinsa yang telah hadir ditengah kegiatan, sebagai  mitra pemerintah desa keberadaannya ditengah masyarakat selalu ada disetiap kegiatan, motivasi yang diberikan membuat semangat warga menjadi terlecut dalam melaksanakan pekerjaan, dan muda-mudahan pekerjaan ini bisa selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan sehingga hasinya bisa dinikmati oleh warga, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG