Sabtu, 28 April 2018

Wujudkan Situasi Kondusif, Tiga Pilar Desa Karangbendo Tekung Gelar Patroli Bersama


Situasi yang aman dan terkendali menjadi suatu harapan bersama masyarakat, mewujudkan hal tersebut Tiga Pilar desa Karangbendo kecamatan Tekung kabupaten Lumajang menggelar patroli gabungan secara bersama di wilayah desa tersebut, Jum'at malam (27/4/2018).


Tiga pilar yang terdiri dari kepala desa bersama perangkat, Babinsa dan Babinkamtipmas bersinergi secara bersama - sama dalam upaya menciptakan stabilitas kamtibmas yang terkendali.


Serda M. Wiyono Babinsa setempat mengatakan, kegiatan patroli bersama dengan unsur tiga pilar ini merupakan wujud dan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat untuk mengayomi dan membuat kondisi yang aman dan nyaman ditengah lingkungan warga, ungkapnya.


Upaya ini sekaligus juga untuk mengajak dan menggugah kesadaran masyarakat untuk senantiasa peduli dengan keamanan dan ketertiban lingkungan tempat tinggal masing-masing dengan agar tercipta kondisi yang aman dan nyaman dengan melakukan siskamling bersama, jelasnya.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Aiptu Slamet selaku Babinkamtimas desa Karangbendo, bahwa masalah keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja,  akan tetapi semua komponen dan elemen masyarakat serta seluruh lapisan masyarakat juga harus berperan aktif untuk mewujudkan hal tersebut, paparnya.


sementara Rika kepala desa setempat juga menambahkan, situasi menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 tentang Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jatim dan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Lumajang harus kita ciptakan dengan situasi yang benar-benar nyaman dan kondusif, antisipasi  setiap perkembangan yang ada dan segera ambil tindakan penanganan agar tidak meluas masalahnya, jelasnya.


Kepada warga ia juga menghimbau dan mengajak bersama untuk senantiasa berperan aktif dalam menjaga lingkungan masing-masing dan segera laporkan segala permasalahan yang muncul agar segera dilakukan tindakan dan upaya penyelesaian, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG