Minggu, 15 April 2018

Jaga Ketersediaan Pupuk Bersubsidi, Babinsa Tukum Lakukan Pengecekan Kios


Guna menjaga stabilitas distribusi pupuk bersubsidi bagi para petani yang ada di wilayah, Babinsa Tukum melaksanakan pengecekan terhadap kios pupuk bersubsidi yang  ada di wilayah desa Tukum kecamatan Tekung kabupaten Lumajang, Minggu (15/4/2018)


Serda Junaidi Babinsa Tukum koramil 0821/15 Tekung mengatakan, kegiatan pengecekan terhadap kios pupuk bersubsidi yang ada di wilayahnya merupakan tanggungjawab yang harus dilakukan, mengingat tugas seperti ini adalah sebagaian dari pendampingan para petani dalam program pemerintah dibidang ketahanan pangan nasional, ungkapnya.


Tujuan dari pengecekan yang dilakukan  adalah untuk melihat ketersediaan pupuk bagi para petani secara langsung sehingga disaat waktu pemupukan tanaman pupuk yang diharapkan dapat mencukupi kebutuhan para petani di wilayahnya.


Ia juga menambahkan, "pengecekan ini juga bertujuan untuk menghindari adanya penyalahgunaan distribusi yang dapat merugikan para petani yang  tentunya juga dapat merugikan pemerintah, karena program bantuan subsidi yang diberikan tidak sampai kepada yang berhak menerimanya, jelasnya.


Sebagai Babinsa yang bertugas sebagai pendamping dari para petani dirinya menyatakan akan selalu siap untuk mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan nasional dalam mewujudkan swasembada beras didalam negeri serta mewujudkan peningkatan kesejahteraan bagi para petani,  pungkasnya.


Hal yang sama juga diungkapkan oleh M.  Yunus kepala desa setempat, " kepada para distributor pupuk bersubsidi yang  ada diwilayahnya diharapkan untuk dapat menunaikan kewajiban sebagai agen sesuai dengan undang-undang dan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, hindari penyalahgunaan, karena akan dapat merugikan kaum petani dan juga merugikan pemerintah, harapnya.


Kepada Babinsa kami ucapkan terimakasih atas segala upaya yang sudah dilakukan selama ini,  wujud perhatian dan kepedulian terhadap petani akan sangat membantu kesejahteraan dengan peningkatan hasil panen yang diharapkan, semoga kejasama dan koordinasi yang dilakukan selama ini dapat mewujudkan setiap program pemerintah yang dicanangkan, pungkas Yunus. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG