Rabu, 25 April 2018

Wujud Kepedulian Terhadap Warga, Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun Gelar RTLH Warga Miskin


Personel Koramil kembali melaksanakan kegiatan membangun RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) di wilayah, obyek yang menjadi sasaran program tersebut adalah rumah Mbok Tini, salah satu warga miskin yang tinggal di wilayah rt. 05 rw. 02 dusun Wadaan desa Kalipepe kecamatan Yosowilangun kabupaten Lumajang, Rabu (25/4/2018)


Babinsa Kalipepe Koramil 0821/11 Yosowilangun Pelda Mashuri yang juga koordinator kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bisa terselenggara berkat uluran dari salah donatur yang enggan untuk disebutkan namanya dan juga berkat partisipasi dari beberapa warga yang berada disekitar lokasi kegiatan, ungkapnya.


” Beberapa warga ada yang menyumbangkan berupa bahan material bangunan dan sebagaian lagi meskipun tidak menyumbangkan wujud material, mereka dengan sukarela bahu membahu bergotong royong ikut membantu perehapan rumah Mbok tini, terangnya.


Pelda Mashuri juga menambahkan, kegiatan tersebut merupakan wujud aksi sosial yang tinggi dengan menunjukkan kepedulian terhadap kesulitan yang dihadapi oleh Mbok Tini, dengan demikian rasa solisaritas bersama akan terbangun, yang merasa kuat membantu yang lemah, yang merasa besar berupaya membantu yang kecil, dengan demikian rasa dan jiwa sosial untuk membantu sesama akan tumbuh berkembang dengan baik ditengah lingkungan, tuturnya.


Sebagai Babinsa yang menjadi mitra kerja dari pemerintah desa, ia juga senantiasa siap untuk selalu bekerjasama dengan semua komponen dan elemen masyarakat yang ada di wilayah, semua bidang yang menjadi program pemerintah desa akan berupaya untuk membantu dan mendukungnya, hal ini semata-mata untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik demi kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah, pungkasnya.


Sementara Buasim selaku kepala dusun Wadaan menuturkan, bahwa Mbok Tini merupakan salah satu warganya yang tergolong hidup susah dari segi ekonominya, selain kondisinya yang tidak mampu lagi untuk bekerja mencari nafkah juga tidak akan mampu untuk memperbaiki rumahnya, ujarnya.


Dengan adanya kegiatan yang telah diprakarsai oleh Koramil Yosowilangun yang sudah berupaya menggalang dukungan untuk merehap rumah tersebut akhirnya bisa terwujud, imbuhnya.


Sebagai Kasun yang mewakili pemerintah desa pihaknya menyampaikan ungkapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada personel Koramil Yosowilangun dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut serta warga sekitar lingkungan Mbok Tini yang telah membantu dengan sukarela dalam pelaksanaan kerjanya, semoga menjadikan amal yang berkah bagi semuanya dan bermanfaat bagi Mbok Tini, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG