Kamis, 26 April 2018

Koramil 0821/16 Rowokangkung Dukung Pelaksanaan Fogging dan Penyuluhan PSN

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat khususnya bidang kesehatan, Koramil 0821/16 Rowokangkung mendukung pelaksanaan fogging dan penyuluhan  pemberantasan sarang nyamuk yang diprakarsai oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang bekerja sama dengan PT Bayer dan Indomaret yang dilaksanakan di Balai Desa Rowokangkung Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Kamis (26/04/2018).


Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 150 orang tersebut, Kepala Puskesmas Rowokangkung Gim Tatik S,S.Kep.Ners mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pelaksanaan program kesehatan masyarakat yang bertujuan untuk menjaga dan memelihara kesehatan masyarakat.


“Kegiatan ini mengambil tema “Meminimalisir Jentik Nyamuk Satu Rumah Satu Jentik Nyamuk”. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tempat penampungan air agar tidak digunakan nyamuk untuk berkembang biak,” jelasnya.


“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungannya,” harap Kepala Puskesmas.


Sementara itu Danramil 0821/16 Rowokangkung melalui Bati Tuud Pelda Amari juga menyampaikan bahwa peran aktif koramail dalam pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.


“Sebagai aparat teritorial yang dalam pelaksanaan tugas sehari-hari selalu berhubungan langsung dengan masyarakat, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk membantu, mendukung dan mensukseskan setiap program yang telah ditetapkan pemerintah demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.


“Mencegah lebih baik daripada mengobati, untuk itu mari bersama kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dengan diawali dari lingkungan rumah kita agar kesehatan keluarga selalu terjaga,” pungkas Pelda Amari.


Setelah pelaksanaan kegiatan di Balai Desa Rowokangkung, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan fogging di rumah-rumah warga sekitar lokasi kegiatan. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG