Kamis, 12 April 2018

Buka Akses Akibat Longsor, Personel Koramil 0821/17 Pasrujambe Bersinergi Bersama Warga Gelar Karya Bakti


Puluhan Personel yangterdiri Koramil 0821/17 Pasrujambe, Tim BPBD kabupaten Lumajang, Polres Lumajang, Polsek Pasrujambe dan warga masyarakat menggelar karya bakti bersama untuk membuka akses jalan yang tertimpa reruntuhan material longsor di wilayah rt. 04 rw. 02 dusun Tesirejo desa Kertosari Kec Pasrujambe Kabupaten Lumajan, Kamis (12/4/2018).


Danramil 0821/17 Pasrujambe Kapten Inf Suyono mengatakan, longsor yang terjadi di wilayahnya akibat cuaca hujan deras yang turun pada hari Rabu sore (11/4/2018) sehingga kondisi tanah di wilayah tersebut menjadi labil, ujarnya.


“Menurut laporan dari warga setempat, longsor yang terjadi diperkirakan pada pukul 05.30 WIB tadi pagi, akibatnya jalan yang menghubungkan akses transportasi dari desa Kertosari menuju desa Pagowan kecamatan Pasrujambe terputus akibat tertimbun material longsoran sepanjang 50 m sehingga warga tidak bisa menggunakan jalur tersebut ”, jelasnya.


Kapten Suyono juga menambahkan, dari hasil koordinasi bersama secara singkat dengan semua pihak terkait diputuskan secepat mungkin untuk segera membuka akses jalan tersebut dengan melibatkan personel masing-masing dan pelibatan dari warga masyarakat untuk dilaksanakan karya bakti bersama, imbuhnya.


“ Syukur Alhamdulillah atas upaya yang dilakukan secara bersama, akses jalan yang tertutup oleh material longsoran dapat kita singkirkan sehingga transportasi warga menjadi normal kembali dan aktifitas warga menjadi lancar, dan kami berharap sinergitas bersama yang selama ini sudah terjalin dengan baik dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada, muda-mudahan akan semakin solid demi mewujudkan kesejahteraan khususnya di wilayah kecamatan Pasrujambe, pungkas Kapten Suyono.


Hal yang sama juga diungkapkan Wiro Patmo kepala desa Kertosari, longsor yang tejadi di wilayahnya akibat cuaca hujan deras mengguyur desa Kertosari pada hari Rabu sore kemarin, longsor sendiri terjadi diperkirakan pagi hari tadi, penyebabnya diduga kondisi tanah yang labil sehingga terjadi longsor, ungkapnya. 


Terimakasih kepada semua pihak yang sudah berperan aktif dalam upaya untuk membuka kembali transportasi bagi warganya, karena jalan ini merupakan sarana yang vital untuk dipergunakan sebagai aktifitas sehari-hari sebagai penunjang perekonomian serta kebutuhan lainnya, muda-mudahan sinergi yang sudah ditunjukkan oleh semua pihak dapat membangun kesadaran warganya untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan guna mewujudkan desa yang lebih berkembang, harapnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG