Senin, 16 April 2018

Bersama Masyarakat, Babinsa Madurejo Koramil Pasirian Perlancar Aliran Air


Musim hujan sangat rentan terjadinya luapan air sampai menggenangi jalan bahkan sampai menggenangi perumahan warga.  Untuk menanggulangi hal tersebut Babinsa Madurejo Koramil 0821/08 Pasirian melaksanakan pembersihan saluran irigasi bersama dengan warga Dusun Dompyong Desa Madurejo Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Senin (16/04/2018).


Menurut Sunasep selaku Kepala Desa Madurejo, saluran irigasi yang dibersihkan ini merupakan saluran irigasi yang melewati pemukiman warga dan mengairi 15 hektar areal persawahan milik warga.


“Mengingat pentingnya saluran irigasi ini, disamping untuk menjaga kebersihan lingkungan pelaksanaan pembersihan ini juga bertujuan untuk memperlancar aliran air agar saat musim hujan turun tidak sampai meluap menggenangi jalan dan perumahan warga, serta bertujuan untuk membantu petani agar tidak kesulitan dalam pengairan lahan pertaniannya,” tuturnya.


“Terima kasih disampaikan kepada babinsa dan masyarakat yang ikut andil dalam kegiatan pembersihan ini, semoga dengan ini permasalahan genangan air dan kesulitan petani dalam proses pengairan lahan pertanian dapat teratasi,” kata Sunasep.


Sementara itu, Babinsa Madurejo Serda Miardi mengatakan sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah berkewajiban untuk membantu dan mendukung program pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“Dengan dilaksanakannya pembersihan saluran irigasi ini diharapkan dapat mencegah luapan air sampai ke jalan maupun ke pemukiman warga sehingga warga tidak resah saat hujan deras dan dapat beristirahat dengan tenang,” tambahnya.


“Selain tiu diharapkan dengan pembersihan saluran irigasi ini dapat mengatasi permasalahan petani khususnya permasalahan ketersediaan air sehingga petani dapat lebih berkonsentrasi dalam meningkatkan hasil pertaniannya demi terwujudnya swasembada pangan nasional sesuai harapan pemerintah,” pungkas Serda Miardi. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG