Rabu, 18 April 2018

Cegah Genangan Air, Babinsa Jambe Kumbu Koramil Pasrujambe Karya Bakti Bersama Warga Dalam Pembuatan Drainase


Guna mengatasi permasalahan genangan air yang terjadi pada musim hujan, Babinsa Jambe Kumbu Koramil 0821/17 Pasrujambe bersama dengan warga masyarakat melaksanakan gotong royong dalam rangka kegiatan karya bakti pembuatan drainase/saluran air yang ada di wilayah dusun Krajan desa Jambe Kumbu kecamatan Pasrujambe Kab. Lumajang, Rabu (18/4/2018)


Babinsa Jambe Kumbu Koramil 0821/17 Pasrujambe Serda Nuryahya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk membuat kondisi jalan terawat dengan baik guna meminimalisasi adanya kerusakan yang diakibatkan oleh air menggenang dibadan jalan, ujarnya.


“Jalan ini secepatnya harus dibuatkan saluran air, mengingat kondisi jalan yang baru diaspal  dan cuaca sampai saat ini masih menunjukkan curah hujan yang tinggi sehingga ketika turun hujan air tidak menggenang dibadan jalan karena sudah ada saluran disepanjang kanan kiri bahu jalan”, jelasnya.



Serda Nuryahya juga menambahkan, upaya yang dilakukan oleh pihak Koramil 0821/17 Pasujambe ini merupakan wujud kepedulian terhadap sarana dan prasarana yang dimiliki warga diwilayahnya, karena kondisi jalan yang terawat dengan baik juga akan menunjang sebagai kelancaran sarana transportasi, dengan demikian aspal jalan tidak cepat mengalami kerusakan sehingga kondisi jalan akan terawatt dengan baik, pugkas Danramil.


Hal yang sama juga dibenarkan oleh Subairi selaku kepala desa Jambe Kumbu, bahwa pembuatan saluran ini bertujuan untuk mengalirkan air dari badan jalan jika sewaktu-waktu turun hujan, air dari jalan akan mengalir menuju saluran yang ada, dengan demikian tidak menggenang dibadan jalan, selain dapat mengakibatkan pada kerusakan aspal tentunya juga akan mengganggu transportasi warga, tuturnya.


Ia juga menambahkan, kegiatan karya bakti seperti ini merupakan sarana yang paling efektif bagi warganya dalam membangun semangat kegotong royongan dan menciptakan rasa kepedulian bersama untuk merawat sarana dan prasarana yang bersifat umum serta bermanfaat untuk kepentingan masyarakat, terangnya.


Terimakasih kepada Babinsa yang selalu ada bersama dengan warga, motivasinya selalu menjadikan pelopor bagi masyarakat untuk senantiasa membangun kesadaran dalam upaya membangun bersama demi kemajuan desa, “ semoga kemitraan yang selama ini sudah berjalan cukup baik dapat mewujudkan kesejahteraan bagi warganya, harap Subairi. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG