Minggu, 22 April 2018

Dukung Program Kemasyarakatan, Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang Dampingi Pelaksanan Baksos MAN Lumajang


Sebagai perwujudan pelaksanaan tugas pembinaan wilayah serta sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat, Babinsa Sawaran Kulon Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang mendampingi pelaksanaan pembersihan lingkungan dan bakti sosial yang dilaksanakan di Desa Sawaran Kulon Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Minggu (22/04/2018).


Nanang Wahyudi, S.Pd. selaku guru pendamping dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memperingati Hari Kartini tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 21 April kemarin.


“Peringatan Hari Kartini tahun ini mengambil tema “Keindahan Dalam Hangatnya Berbagi” kami isi dengan kegiatan baksos berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat serta pembersihan lingkungan bersama,” tambahnya.


“Melalui program kemasyarakatan ini diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal MAN Lumajang sekaligus memberikan pendidikan dan pemahaman secara langsung kepada siswa akan pentingnya kepedulian terhadap sesama,” tutur Nanang.


Sementara itu Danpos Koramil 0821/05 Kedungjajang Peltu Sugiantoro menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh MAN Lumajang.


“Sebagai satuan teritorial yang dalam pelaksanaan tugas sehari-hari selalu berhubungan langsung dengan masyarakat harus selalu siap mendukung dan membantu pelaksanaan program pemerintah dan kegiatan sosial lainnya demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.


“Semoga melalui peran aktif kami dala kegiatan ini dapat membantu dan mensukseskan kegiatan yang dilaksanakan oleh MAN Lumajang serta dapat memupuk kebersamaan dan rasa kepedulian siswa terhadap sesamanya,” pungkas Peltu Sugiantoro.


Apresiasi dan rasa terima kasih juga disampaiakan oleh Mariyanto sekalu kepala desa setempat atas pelaksanaan kegiatan baksos dan kerja bakti pembersihan lingkungan bersama yang diprakarsai oleh MAN Lumajang.


“Terima kasih atas pelaksanaan kegiatan di Desa Sawaran Kulon ini, semoga ke depan MAN Lumajang lebih jaya dan lebih dikenal oleh masyarakat,” ucapnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG