Jumat, 13 April 2018

Personel Koramil 0821/15 Tekung Gelar Karya Bakti Bersama Warga Dalam perehapan Mushola


Mewujudkan sarana tempat ibadah yang memadai bagi warga masyarakat, personel Koramil 0821/Tekung bersama warga bahu membahu bergotong royong menggelar kegiatan karya bakti dalam rangka perehapan mushola Nurul Huda yang berlokasi di rt. 01 rw. 02 dusun Krajan desa Wonosari kecamatan Tekung kabupaten Lumajang, Jum`at (13/4/2018)


Bati Tuud Koramil 0821/15 Tekung Peltu Sunarto yang mewakili Danramil dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan karya bakti bersama dengan warga dalam rangka perehapan mushola Nurul Huda tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sarana tempat ibadah bagi warga disekitar mushola yang kondisinya banyak mengalami kerusakan sehingga tidak nyaman bila digunakan untuk beribadah, ujarnya.


Peltu Sunarto juga menambahkan, “ Hari Jum`at merupakan hari yang sangat mulya bila digunakan untuk beramal bakti dengan menyumbangkan tenaga, jadi momentum kegiatan yang sedang kita laksanakan bersama dengan warga sangat tepat, selain bermanfaat bagi kepentingan bersama, kegiatan ini juga akan mendapatkan berkah dan Rahmat dari Allah SWT, terangnya.


Kegiatan ini juga merupakan sarana yang paling efektif untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat sebagai upaya pembinaan wilayah teritorial yang berada di wilayah binaan Koramil 0821/15 Tekung, sehingga dengan demikian akan tercipta jalinan dan ikatan silaturami yang kuat untuk membangun komunikasi yang lebih solid mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang lebih kuat, pungkas Peltu Sunarto.



Sementara Imam Hanafi selaku imam mushola Nurul Huda menuturkan, mushola tersebut mulai awal pembangunan tidak pernah mengalami perehapan, baru saat ini baru dilaksanakan realisasi perehapan, jadi wajar jika kondisinya banyak mengalami kerusakan terutama bagaian kayu atap yang rapuh menyebabkan kebocoran jika terjadi hujan, tuturnya.


Ia juga menjelaskan, perehapan yang diutamakan nantinya dititik beratkan untuk mengganti kayu pada bagaian atap sehingga pemasangan genteng dapat terpasang dengan rapi dan tidak terjadi bocor jika cuaca turun hujan, karena mushola ini menjadi tempat beribadah sholat jama`ah serta kegiatan keagamaan bagi warga sekitar dan tempat mengaji bagi anak-anak sekitar, terangnya.


Terimakasih kepada semua pihak yang telah rela meluangkan waktu dalam kegiatan perehapan mushola ini terutama kepada anggota koramil Tekung sehingga dengan kehadirannya menjadikan motivasi warga dalam bekerja, muda-mudahan semua ini menjadikan berkah dan dicatat sebagai amal yang mulya, harapnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG