Senin, 23 April 2018

Dukung Peningkatan Pertanian, Babinsa Koramil 0821/01 Lumajang Dampingi Pembangunan Irigasi


Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dalam meningkatkan hasil pertanian di wilayah, salah satunya dengan membangun jarigan irigasi tersier. Guna mendukung hal tersebut, Babinsa Koramil 0821/01 Lumjang melaksanakan pendampingan pembangunan jaringan irigasi tersier di lahan pertanian Poktan Suko Tani dan Poktan Rukun Makmur, Senin (23/04/2018).


Kepala UPT Pertanian Lumajang Juwariyah, S.P. M. MA. mengatakan bahwa jaringan irigasi tersier yang dibangun ini sepanjang 200 meter yang akan mengairi 38 hektar lahan Poktan Suko Tani Kelurahan Rogotrunan dan 53 hektar lahan Poktan Rukun Makmur Desa Boreng.


“Pembangunan jaringan irigasi ini bertujuan untuk memperlancar aliran air pada periode tanam yang akan datang sehingga petani tidak mengalami kendala dalam mengairi lahan pertaniannya,” tambahnya.


“Dengan dibangunnya saluran irigasi tersier ini semoga dapat membantu petani dalam mengatasi permasalahan kebutuhan air yang sering dialami petani dalam rangka mendukung suksesnya program swasembada pangan nasional,” harap Juwariyah.


Sementara itu Babinsa Rogotrunan Serda Abdul Azis mengatakan bahwa sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai anggota TNI sebagai pendamping dalam kegiatan pertanian untuk membantu dan mendampingi pemerintah dan petani dalam upaya meningkatkan hasil pertanian guna mensukseskan tujuan swasembada pangan nasional.


“Bersama dengan Upt Pertanian dan pihak terkait, pihak koramil akan selalu bekerjasama dalam mencarikan solusi dan pemecahan permasalahan yang dihadapi petani sehingga petani dapat lebih konsentrasi dalam mengolah lahan pertaniannya,” tambahnya.


“Semoga ke depan tidak ada lagi permasalahan yang berarti dalam upaya peningkatan hasil pertanian demi suksesnya swasembada pangan nasional sesuai dengan yang diharapkan pemerintah sehingga ke depan petani di wilayah Kecamatan Lumajang dapat lebih meningkat kesejahteraannya," pungkas Serda Abdul Azis. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG