Sabtu, 14 April 2018

Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat, Babinsa Sumberjati Bantu Perbaiki Jembatan Moyas Day


Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, Babinsa Sumberjati membantu masyarakat Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang melaksanakan perbaikan Jembatan Moyas Day, Sabtu (13/04/2018).


Disampaikan oleh Gendut Kepala Desa Sumberjati, bahwa jembatan yang diberi nama Moyas Day oleh masyarakat setempat merupakan jembatan penghubung antara Desa Sumberjati dengan Desa Tempeh Kidul dengan rangka terbuat dari besi dan alas dari papan kayu.


“Saat ini jembatan Moyas Day dengan panjang 35 meter dan lebar 1,5 meter ini kayu yang dipakai sebagai alas jembatan sudah banyak yang berlobang dan lapuk dan perlu segera untuk dibenahi,” jelasnya.


Lebih lanjut disampaikan Gendut, mengingat penting serta besar manfaatnya bagi masyarakat khususnya yang berada di RT 02 dan RT 03 Desa Sumberjati, maka pemerintah desa bersama dengan babinsa mengajak warga setempat untuk melaksanakan pembenahan dan penyulaman Jembatan Moyas Day ini.


“Semoga dengan selesainya perbaikan dan penyulaman jembatan Moyas Day ini diharapkan aktifitas warga dapat kembali normal dan lancar sehingga dapat mendorong percepatan peningkatan perekonomian masyarakat,” harap Gendut.


Sementara itu, Babinsa Sumberjati Sertu M. Juhri juga mengatakan keaktifan babinsa dalam setiap kegiatan di wilayah merupakan wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah serta sebagai upaya untuk lebih bmendekatkan diri dengan masyarakat.


“Sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah teritorial, kami harus selalu siap membantu masyarakat serta membantu dan mendukung setiap program yang telah ditetapkan oleh desa demi tercapainya kesejahteraan masyarakat desa binaan,” tambahnya.


“Dengan peran aktif kami sebagai babinsa di wilayah diharapkan dapat memupuk dan mempererat silaturahmi dan kerjasama dalam suasana kekeluargaan sehingga dapat lebih mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. TNI berasal dari rakyat dan kuat bersama rakyat,” pungkas Sertu M. Juhri. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG