Kamis, 19 April 2018

Forkopimka Sumbersuko Karya Bakti Bersama Bersihkan Irigasi


Dalam rangka memperlancar aliran air serta untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Sumbersuko, bersama dengan masyarakat, Forkopimka Sumbersuko melaksanakan pembersihan saluran irigasi yang berada di Dusun Krajan  RT 08 RW 09  Desa Sumbersuko Kecamatan Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Kamis (19/04/2018).


Kegiatan pembersihan saluran irigasi tersebut diikuti oleh personel Koramil 0821/19 Sumbersuko, Polsek Sumbersuko, Camat Sumbersuko beserta staf, Upt PU Sumbersuko, BPP Pertanian Sumbersuko, Kepala Desa beserta staf dan masyarakat sekitar lokasi kegiatan.


Dalam kesempatan tersebut, Bati Tuud Koramil 0821/19 Sumbersuko Pelda Abdul Subandi mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain untuk menjaga kelestarian alam juga bertujuan untuk memperlancar aliran air agar dapat memenuhi kebutuhan air dalam mengairi lahan pertanian di Desa Sumbersuko ini.


“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk kembali rasa kebersamaan dan rasa saling memiliki serta semangat kegotongroyongan di lingkungan masyarakat.  Dengan pelaksanaan pembersihan saluran irigasi ini diharapkan dapat mendukung dan memotivasi masyarakat untuk lebih meningkatkan hasil pertaniannya demi terwujudnya ketahanan pangan nasional,” tutur Pelda Subandi.


Senada dengan yang disampaikan Bati Tuud, Indiono Krisna Mukti, S. Sos. selaku Camat Sumbersuko mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pembersihan saluran ini merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta memperlancar aliran air agar dapat memenuhi kebutuhan pengairan lahan pertanian yang ada di sepanjang saluran irigasi ini.


“Dengan kegiatan bersama seperti ini akan lebih memantapkan sinergitas antara muspika dan masyarakat sehingga dapat terjalin kerjasama dalam suasana kekeluargaan yang semakin erat demi kajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumbersuko,” lanjutnya.


“Terima kasih kepada anggota Koramil Sumbersuko dan muspika yang lain  serta masyarakat yang ikut andil dalam kegiatan pembersihan ini semoga dapat memberikan manfaat terhadap kita semua khususnya bidang pertanian di wilayah Kecamatan Sumbersuko demi suksesnya program ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” pungkas Camat. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG