Minggu, 01 April 2018

Peduli Keselamatan Pengguna Jalan, Babinsa Gondoruso Bersama Warga Lakukan Pengurukan Bahu Jalan


Sebagi wujud kepedulian terhadap masyarakat khususnya para pengguna jalan, Babinsa Gondoruso Koramil 0821/08 Pasirian bersama-sama dengan warga melaksanakan pengurukan bahu jalan yang berada di Dusun Kaliwelang Desa Gonoruso Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Minggu (01/04/2018).


Sebanyak 150 orang turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kepala Desa Gondoruso bersama staf, Asisten Tanaman PTPN XII Afdeling Kaliwelang, Kepala Dusun (Kasun) Kaliwelang dan warga sekitar kegiatan.


Di sela kegiatan Romim, Kepala Desa Gondoruso mengatakan pelaksanaan kegiatan ini didasarkan atas penyampaian Kasun Kaliwelang bahwa bahu jalan yang berada di Dusun Kaliwelang semakin terkikis oleh air hujan yang membuat jalan lebih tinggi dari jalan sehingga dapat membahayakan pengguna jalan.


"Kita tutup bahu jalan yang terkikis air dengan batu krikil dan pasir yang sampai hampir tinggi dengan bibir jalan dan diharapkan dapat mengurangi dampak dari air hujan,"tambahnya.


"Semoga dengan upaya yang kita lakukan ini dapat memelihara sarana umum sehingga selalu dapat bermanfaat bagi masyarakat serta menjaga keselamatan pengguna jalan," tandas kades.


Sementara itu, Babinsa  Gondoruso Serda Edy Bambang mengatakan bahwa babinsa merupakan bagian dari rakyat sehingga harus selalu siap dan sigap terhadap segala sesuatu yang dihadapi oleh masyarakat desa binaannya.


"Salah satu peranan babinsa di wilayah antara lain ikut serta dalam perbaikan sarana umum, hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyatakat. Dengan ikut berperan aktif dalam kegiatan di wilayah diharapkan dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, mempererat silaturahmi dan kerjasama sehingga tercipta kemanunggalan TNI desngan rakyat yang semakin erat," tukasnya.


"Semoga dengan pengurukan bahu jalan dengan batu krikil dan pasir ini dapat mengurangi dampak pengikisan bahu jalan oleh air hujan serta pengguna jalan dapat melalui jalan tersebut dengan aman dan nyaman," pungkas Serda Edy. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG