Minggu, 22 April 2018

Peduli Lingkungan, Koramil 0821/02 Sukodono Ajak Warga Dan Siswa Sekolah Bersihkan TPU


Guna mewujudkan lingkungan bersih dan nyaman di lingkungan Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa Selokgondang kecamatan Sukodono kabupaten Lumajang, personel  koramil 0821/02 Sukodono bekerjasama dengan pemerintah desa Selokgondang menggelar kegiatan karya bakti di komplek pemakaman desa setempat, Minggu (22/4/2018)


Selain diikuti oleh personel koramil 0821/02 Sukodono dan aparat desa Selokgondang,  kegiatan tersebut juga diikuti oleh para siswa MI yang ada di desa Selokgondang dan warga masyarakat desa setempat.


Bati Tuud koramil 0821/02 Sukodono Pelda Agus Fajar Pamungkas yang mewakili Danramil saat tersebut mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan yang ada di wilayah terutama sarana umum bagi warga diantaranya adalah upaya untuk membuat komplek pemakaman ini menjadi bersih dan rapi, ujarnya.


Pihak koramil akan selalu siap untuk bekerjasama dengan seluruh pemerintah desa yang ada di wilayah, dan hal ini bukan pada pemerintah desa saja, akan tetapi dengan  seluruh komponen dan elemen masyarakat yang ada, kita senantiasa siap bekerjasama untuk membangun demi mewujudkan kesejahteraan warga, terangnya.


Berkaitan dengan pelibatan para siswa MI yang ikut dalam kegiatan tersebut, Pelda Fajar menuturkan, hal tersebut sebagai pembelajaran kepada para siswa untuk peduli dengan lingkungan yang ada, mendidik dan mengajarkan anak untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, jika komplek pemakaman kondisinya bersih,  apalagi lingkungan di sekitar tempat tinggal juga harus bersih, tuturnya.


Sementara Mistari selaku kepala desa Selokgondang yang juga hadir ditengah-tengah warganya, menyampaikan, kegiatan yang terselenggara ini merupakan hasil koordinasi dengan Babinsa beberapa waktu yang lalu tentang rencana karya bakti yang diselenggarakan di wilayahnya oleh personel koramil Sukodono, ungkapnya.


Ia juga menambahkan, obyek yang diambil sebagai sasaran sangat tepat momentumnya, mengingat beberapa minggu lagi bertepatan dengan bulan Ramdhan,  dan sebagai adat kita pada umumnya menjelang datangnya bulan suci tersebut selalu mengadakan ziarah ke makam para orang tua atau kerabat lain yang sudah terlebih dahulu meninggal, paparnya.


Terimakasih kepada anggota koramil, adik-adik pelajar serta warga masyarakat yang sudah meluangkan waktu, lokasi makam menjadi bersih dan nyaman sehingga warga yang akan melaksanakan ziarah pun menjadi nyaman, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG