Kamis, 19 April 2018

Bersihkan Lingkungan Jalan, Babinsa Pulo Koramil Tempeh Gotong Royong Bersama Warga


Mewujudkan lingkungan jalan yang bersih, indah dan nyaman, Babinsa Pulo Koramil 0821/10 Tempeh bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong dalam rangka pembersihan kanan kiri jalan sekaligus melaksanakan pembuatan parit di wilayah dusun Umbulsari desa Pulo kecamatan Tempeh kabupaten Lumajang, Kamis (19/4/2018)


Serda Sumardiyantoro Babinsa Pulo Koramil 0821/10 Tempeh mengatakan, kegiatan gotong royong bersama dengan warga dusun Umbulsari tersebut merupakan tindaklanjut dari usulan warga dalam pelaksanaan musyawarah yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu, ujarnya.


Banyak warga yang mengusulkan agar jalan tersebut dibersihkan terutama dari rumput dan semak yang ada dipinggir sepanjang jalan, hal tersebut dinilai karena membuat badan jalan semakin mengecil yang disebabkan sebagain jalan tertutup oleh rumput yang tumbuh liar disepanjang jalan sehingga menganggu kelancaran transportasi warga yang melintas, jelasnya.


Serda Sumardiyantoro juga menambahkan, kegiatan gotong royong merupakan sarana yang paling efektif dalam membangun kesadaran masyarakat untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar, disamping itu kegiatan ini merupakan upaya untuk mengajak kebersamaan kepada warga, saling bahu membahu tanpa memandang status dan derajad yang dimiliki untuk berkomitmen bersama dalam membangun desa, pungkasnya.


Sementara Neli Kuriyah kepala desa setempat yang juga hadir ditengah-tengah warga menuturkan, kegiatan gotong royong dalam upaya pembersihan lingkungan jalan juga sekaligus dilakukan pembuatan saluran air, selama ini jalan tersebut masih belum ada saluran sehingga jika turun hujan air tidak bisa mengalir pada tempat semestinya menyebabkan genangan air yang ada dijalan tersebut, tuturnya.


Ia juga menambahkan, saluran ini nantinya akan dibuat sesuai dengan panjang jalan, kurang lebih ada sekitar 700 m sebagai drainase, fungsinya jika hujan turun air akan mengalir pada saluran tersebut sehingga jalan tidak tergenang oleh air, paparnya.


Kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan upaya untuk meningkatkan sarana transportasi yang lancar bagi warga masyarakat, karena jalan tersebut mempunyai peran yang sangat vital bagi masyarakat, selain untuk beraktifitas sehari-hari, jalan tersebut juga sarana transportasi untuk kegiatan bagi warga tani dalam mengangkut hasil panen, tambahnya.


Mewakili pemerintah desa pihaknya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Babinsa, keberadaannya yang selalu berada ditengah masyarakat telah mampu memotivasi dan memompa semangat dalam bekerja, semoga kebersamaannya ini akan senantiasa tetap terjaga guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan bersama, pungkas Neli. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG