Selasa, 17 April 2018

Bersama Warga Babinsa Sukosari Koramil Kunir Bersihkan Saluran Air


Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Sukosari Koramil 0821/12 Jatiroto bersama dengan warga Dusun Pondok Jaya Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang melaksanakan pembersihan saluran air sepanjang 500 meter, Selasa (17/04/2018).


Di sela pelaksanaan kegiatan Serda Samsuliadi DP selaku Babinsa Sukosari menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini di samping sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.


“Selain itu juga kegiatan bersama ini juga merupakan cerminan dari pelaksanaan budaya bangsa warisan pendahulu yang selalu hidup rukun dan bergotong royong sehingga diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan, rasa peduli terhadap sesama dan lingkungan serta terjalinnya suasana kekeluargaan di dalam masyarakat,” tambahnya.


“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini aliran air menjadi lebih lancar, lingkungan menjadi sehat, rapi dan indah serta kemanunggalan TNI dengan rakya semakin terjalin dengan erat,” tutur Serda Samsuliadi.


Di lain pihak, Muhar selaku Kasun setempat mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menormalisasi aliran air yaitu dengan membersihkan saluran air dari sampah yang menyumbat serta pengerukan kembali saluran air yang mengalami pendangkalan akibat timbunan tanah di dasar saluran.


“Kita laksanakan pembersihan dan pengerukan kembali saluran air ini agar dapat menampung lebih banyak debit air dan mengalirkannya menuju saluran aor utama dengan lancar sehingga tidak sampai meluap ke jalan dan ke pemukiman warga,” jelasnya.


“Mewakili warga Dusun Pondok Jaya Desa Sukosari ini, kami mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang aktif membantu dan memotivasi warga untuk ikut perperan aktif dalam kegiatan pembersihan ini, semoga jalinan silaturahmi dan kekeluargaan antara TNI dengan rakyat semakin terjalin lebih erat lagi,” pungkas Muhar. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG