Senin, 09 April 2018

Peduli Kesehatan Anak, Babinsa Lempeni Dukung Pelaksanaan Posyandu


Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi anak-anak dan balita, Babinsa Lempeni Koramil 0821/10 Tempeh mendukung serta membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu yang bertempat di rumah salah satu kader posyandu Desa Lempeni Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Senin (09/04/2018).


Babinsa Lempeni Serka Rozak di sela kegiatan mengatakan bahwa peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya anak-anak dan balita.

"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan posyandu ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya," tambahnya.


"Dalam kegiatan posyandu ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan penimbangan bayi (balita) serta pemberian vaksin difteri sekaligus pemeriksaan terhadap ibu hamil sehingga kesehatan dan perkembangan ibu hamil dan balita dapat dipantau dan terjaga kondisinya,” tutur Serka Rozak.


Sementara itu Eka, salah satu petugas kesehatan Desa Lempeni mnyampaikan apresiasi tinggi atas peran aktif babinsa dalam membantu pelaksanaan posyandu Di Desa Lempeni ini.


"Kehadiran babinsa dapat memberikan motivasi dan tauladan bagi masyarakat agar selalu memeriksakan kesehatan, selain itu kami sangat terbantu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," lanjutnya.


“Pemeriksaan gizi balita yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar demi kemajuan bangsa ke depan," pungkas Eka. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG