Kamis, 12 April 2018

Luangkan Waktu, Babinsa Pandanwangi Bantu Pembangunan Gedung TK


Disela kesibukan melaksanakan tugas sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa) Serda Slamet Yono personel koramil 0821/10 Tempeh menyempatkan diri untuk membantu pembangunan gedung sekolah TK Miftahul Ulum yang berlokasi di wilayah dusun Timur Sawah desa Pandanwangi kecamatan Tempeh kabupaten Lumajang yang merupakan wilayahnya dalam bertugas, Kamis (12/4/2018)


Disela pekerjaan dia menuturkan, kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang ada di wilayahnya khususnya dalam bidang pendidikan anak-anak, tuturnya.


Pembangunan gedung sekolah TK ini sangat berperan penting untuk dapat mencetak kader generasi penerus bangsa yang diharapkan, karena di usia anak-anak pembentukan dasar karakter mulai dapat ditentukan, " pembelajaran untuk mencetak kreatifitas anak berawal dari sini dan pembelajaran untuk mencetak moral dan etika sejak dini juga harus dimulai sejak dini sehingga nantinya akan tercipta akhlak yang mulia, jelasnya.


Serda Slamet Yono juga menambahkan, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk menjalin komunikasi dengan warganya secara menyeluruh dan merata sehingga nantinya akan timbul jalinan tali silaturrahmi yang tergalang dengan baik untuk bekerjasama membangun desa yang lebih maju demi kesejahteraan bersama, pungkasnya.


Sementara Edi Santoso kepala desa Pandanwangi juga menyampaikan, pembangunan gedung sekolah TK miftahul Ulum dengan luas bangunan sepanjang 5,5 m dan lebar 4,5 m menggunakan dana anggaran yang bersumber dari program ADD tahun 2018 yang sudah menjadi kesepakatan bersama pada kegiatan musyawarah desa yang sudah dilaksanakan sebelumnya, ujarnya.


"Bangunan gedung sekolah TK ini diharapkan bisa menjawab permasalahan pendidikan yang ada di wilayah desa Pandanwangi agar dapat meningkatkan SDM masyarakat, sehingga mampu bersaing dengan warga dari desa lain di Kecamatan Tempeh" tambahannya.


Terimakasih disampaikan kepada Babinsa, sebagai mitra pemerintah desa sudah menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada, muda-mudahan sinergi ini akan terus meningkat demi kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah desa Pandanwangi, pungkas Edi. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG