Senin, 23 April 2018

Wujud Kepedulian Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa Pasirian Dampingi Pembagian Rastra


Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, Babinsa Pasirian Koramil 0821/08 Pasirian mendampingi pelaksanaan pembagian rastra (Beras Sejahtera) bagi warga pra sejahtera atau warga kurang mampu yang dilaksanakan di Balai Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Senin (23/04/2018).


Disampaikan oleh Babinsa Pasirian Sertu Sutaryo, kegiatan pembagaian Rastra (beras sejahtera) merupakan wujud program bantuan dari pemerintah yang diperuntukkan bagi warga pra sejahtera atau warga kurang mampu dari segi perekonomian.


“Keterlibatan kita di sini bukanlah sebagai penyidik dan pengawas tetapi kita hanya membantu pelaksanaan pendistribusian agar berjalan tertib dan lancar serta tepat sasaran sehingga pelaksanaan pendistribusian rastra bisa berjalan efektif dan efesien tanpa ada kendala," katanya.


Lebih lanjut ditambahkan Sertu Sutaryo, sebagai Babinsa yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah, akan selalu mendampingi pemerintah Desa yang merupakan mitra kerja bagi babinsa dan akan selalu berupaya untuk mendukung dan mensukseskan program yang telah disusun guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.


Hal serupa juga disampaikan oleh Sugeng selaku kepala desa setempat bahwa pelaksanaan pembagian rastra dengan didampingi oleh babinsa bertujuan untuk memperlancar jalannya proses pendistribusian, selain itu juga bertujuan untuk menghindari adanya penyimpangan yang di lakukan oleh oknum tertentu sehingga berdampak pada tindakan penyelewengan, yang tentunya dapat merugikan warga dan pemerintah.


"Sesuai data yang ada, pembagian rastra di Desa Pasirian ini sebanyak 3.300 kilogram yang diperuntukkan kepada 330 kepala keluarga pra sejahtera yang ada di wilayah Desa Pasirian," paparnya.


"Atas nama perangkat desa, kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Babinsa yang sudah membantu dan mendukung pelaksanaan pembagian Rastra sehingga dapat berjalan lancar dan tertib, dan muda-mudahan jalinan komunikasi dan koordinasi yang sudah terbina dengan baik dapat meningkatkan kinerja aparat Pemerintah Desa untuk berkomitmen secara bersama mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat," harapnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG