Senin, 09 April 2018

Peduli lingkungan, Tiga Pilar Sumbersuko Laksanakan Karya Bakti


Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, tiga pilar Kecamatan Sumbersuko bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air yang berada di Dusun Krajan Timur RT 12 RW 05 Desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko Kecamatan Lumajag, Senin (09/04/2018).


Di sela kegiatan, Danramil 0821/19 Sumbersuko Kapten Arh Bambang Suwedi mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian bersama terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.


“Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk memupuk dan melestarikan budaya gotong royong yang telah diwariskan oleh pendahulu kita serta untuk memperlancar aliran air guna mendukung program pertanian sebagai upaya tercapainya ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Sumbersuko,” tambahnya.


“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga kesehatan lingkungan dapat terjaga dan petani tidak mengalami kendala dalam mengairi lahan pertaniannya,” tutur Danramil.


Sementara itu, AKP Edi Santoso, S.H. selaku Kapolsek Sumbersuko mengungkapkan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan bersama ini sehingga perlu untuk dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan.


“Kegiatan bersama ini perlu untuk dilaksanakan sehingga dapat mempererat jalinan kerjasama dan sinergitas antara tiga pilar Kecamatan Sumbersuko sehingga dapat sejalan dan selaras dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dalam menuju Kecamatan Sumbersuko yang lebih baik,” lanjutnya.


“Semoga dengan kegiatan bersama ini dapat memberikan tauladan kepada masyarakat akan pentingnya semangat kebersamaan dan kegotongroyongan sehingga tercipta kehidupan yang guyup, rukun, aman dan damai di lingkungan masyarakat,” pungkas Kapolsek. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG